Ditengah Peluncuran Shibarium, Dana Ethereum Senilai $1,7 Juta Mengalami Kendala?

Ditengah Peluncuran Shibarium, Dana Ethereum Senilai $1,7 Juta Mengalami Kendala?

Pada 16 Agustus 2023, komunitas Shiba Inu merayakan peluncuran Shibarium, solusi lapis kedua untuk Ethereum. Namun, di tengah perayaan, terjadi kendala yakni Ethereum senilai $1,7 juta tampaknya terjebak dan tidak bisa diproses. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Visi Misi Shibarium?

Shibarium dirancang untuk mendukung pertumbuhan aplikasi terdesentralisasi dan mengatasi masalah skalabilitas serta biaya transaksi Ethereum. Meski demikian, hanya dalam waktu singkat setelah peluncurannya, SHIB, cryptocurrency utama proyek ini, turun lebih dari 8% terhadap dolar AS.

Tim pengembang Shiba Inu memperkenalkan Shibarium sebagai solusi untuk keluarga crypto SHIB, BONE, LEASH, dan TREAT. Dengan metode konsensus baru yang disebut “proof-of-participation” (PoP), platform ini menjanjikan inovasi dalam transaksi dan produksi blok.

Baca Juga: Shibarium Resmi Diluncurkan, Ada Isu Teknis Dibaliknya? Ini Respon dari Tim Shiba Inu!

Masalah yang Muncul: Dana Terjebak dan Proses Blok Terhenti

Dilansir dari Decrypt, pada malam hari setelah peluncurannya, laporan mulai muncul bahwa semua deposit ETH dan BONE ke jembatan Shibarium mengalami kemacetan. Ini termasuk 600.000 BONE (senilai $762K) dan 954 ether ($1,7M). Selain itu, jaringan Shibarium mengalami hambatan dalam pemrosesan blok, dengan tidak ada konfirmasi blok selama lebih dari lima jam.

Beberapa orang berpendapat bahwa tim pengembang akan dapat memperbaiki situasi ini, sementara yang lain merasa cemas, terutama mereka yang telah mendepositkan ETH ke jembatan.

Baca Juga: ShibArmy Merapat! Shibarium Shiba Inu (SHIB) Merilis Beta Bridge untuk Penggunaan Publik

Reaksi Pasar dan Gerakan Whale Crypto

masalah teknis shibarium
Sumber: Analytics Insight

Di tengah-tengah masalah yang dihadapi Shibarium, analis onchain dari Lookonchain mengungkapkan bahwa sebuah ‘whale’ crypto telah menjual seluruh kepemilikannya di BONE dan SHIB untuk membeli PEPE.

Data dari Lookonchain menunjukkan bahwa dalam tiga hari terakhir, whale tersebut menjual 979.469 BONE dengan nilai $1,44 juta. Setelah masalah produksi blok Shibarium, whale yang sama memindahkan 143 miliar SHIB, dengan nilai $1,32 juta, ke bursa Binance.

Ketidakstabilan yang terjadi saat peluncuran Shibarium menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depan Shiba Inu. Dengan begitu banyak dana yang terjebak dan reaksi cepat dari pasar, apakah SHIB dapat pulih dari krisis ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: