Kenapa Harga Maker (MKR) Melonjak 170%? Apakah Ini Akhir dari Kenaikan Harganya?

Kenapa Harga Maker (MKR) Melonjak 170%? Apakah Ini Akhir dari Kenaikan Harganya?

Dalam dunia mata uang crypto, fenomena lonjakan harga yang signifikan seringkali menarik perhatian. Salah satu contohnya adalah Maker (MKR), yang baru-baru ini mengalami kenaikan harga hingga 170%. Namun, pertanyaan yang muncul adalah, apakah ini akhir dari kenaikan harga MKR?

Lonjakan Harga MKR

Lonjakan Harga MKR
TradingView

MKR, token dari MakerDAO, telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir. Harganya telah melonjak 200% sejak awal tahun ini, mencapai level tertinggi sejak Mei 2022. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari sebulan, MKR telah naik sekitar 50%. Apa yang mendorong momentum kenaikan harga aset DeFi ini?

Baca Juga: Prediksi Harga Maker 2023: Harga Maker Berpotensi Naik 202%?

Pendapatan MakerDAO telah meningkat pesat baru-baru ini, menjadikannya protokol yang menghasilkan pendapatan terbesar dalam ekosistem DeFi, dengan pendapatan tahunan saat ini sebesar $193 juta. Angka ini berasal dari bunga yang dibayarkan oleh pencetak stablecoin DAI dari jaminan on-chain dan jaminan aset dunia nyata (RWA) seperti surat berharga pemerintah AS.

Prospek Harga MKR

Pada saat penulisan, MKR diperdagangkan naik 7% dalam sehari menjadi $1.510. Bahkan, aset DeFi ini mencapai level tertinggi 16 bulan sebesar $1.523 selama perdagangan awal di Asia pada 28 September.

MKR telah naik sebanyak 18% sejak akhir pekan lalu dan 27% dalam dua minggu terakhir. Namun, masih turun 76% dari level tertinggi sepanjang masa pada Mei 2021 sebesar $6.292, menurut CoinGecko.

Apakah Ini Akhir dari Kenaikan Harga MKR?

Meskipun MKR telah menunjukkan kenaikan harga yang signifikan, pertanyaan yang muncul adalah apakah ini akhir dari kenaikan harga MKR?

Dengan pertumbuhan pasokan DAI yang terus berlanjut, pendapatan Maker akan terus meningkat, yang kemungkinan besar akan berdampak positif pada harga. Jadi, meskipun ada kemungkinan penarikan harga, prospek jangka panjang untuk MakerDAO dan DAI tetap solid.

Paragraf Penutup

Dalam dunia mata uang crypto, volatilitas adalah hal yang biasa. Namun, dengan fundamental yang kuat dan pertumbuhan pendapatan yang pesat, MKR tampaknya masih memiliki potensi untuk terus tumbuh. Jadi, meskipun ada kemungkinan penarikan harga, jangan terburu-buru menganggap ini sebagai akhir dari kenaikan harga MKR.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi