LUNC Melonjak 11%, Akankah Mencapai $0,001?

LUNC Melonjak 11%, Akankah Mencapai $0,001?

Terra Classic (LUNC) baru-baru ini menunjukkan pergerakan positif di pasar crypto. Setelah mengalami tren bearish yang konstan sejak awal tahun, LUNC tiba-tiba melonjak lebih dari 11% dalam 24 jam terakhir.

Lonjakan ini memicu spekulasi apakah LUNC akan mampu mencapai level $0,001 dalam waktu dekat. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang pergerakan harga LUNC, prediksi harganya, dan faktor-faktor yang memengaruhi pergerakannya!

Pergerakan Harga LUNC

proposal lunc
Sumber: Akun X OX_DAO

LUNC memulai tahun dengan tren bearish yang kuat. Harga LUNC diperdagangkan dalam kisaran tertutup antara $0,0001327 dan $0,0001467 selama beberapa waktu. Namun, momentum bullish kemudian melemah, mengakibatkan penurunan harga. LUNC mengalami koreksi sekitar 20% dalam valuasinya.

Setelah itu, harga LUNC diperdagangkan secara sideways antara $0,00011774 dan $0,00013273 selama lebih dari dua minggu. Hal ini menunjukkan tekanan jual dan beli yang lemah untuk LUNC di pasar. Namun, ketika volatilitas pasar meningkat, LUNC menembus level support-nya, mengindikasikan peningkatan kekuatan bearish.

Baca Juga: LUNC: Kebangkitan dari Keterpurukan Luna Classic

LUNC kemudian kembali mengalami penurunan lebih dari 20%. Harga LUNC diperdagangkan dalam kisaran tertutup antara $0,00008950 dan $0,0001024 selama lebih dari seminggu. Baru-baru ini, bulls kembali berkuasa dan berhasil menembus level resistance.

Sejak saat itu, harga LUNC diperdagangkan dalam kisaran konsolidasi antara $0,0001024 dan $0,00011774. LUNC kini berada di ambang pengujian level resistance berikutnya, tetapi hasilnya masih belum pasti.

Prediksi Harga LUNC

pergerakan harga lunc
Sumber: Coinpedia

Berdasarkan analisis teknikal, ada beberapa prediksi mengenai pergerakan harga LUNC ke depannya. Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan histogram hijau yang konstan, mengindikasikan kekuatan bullish di pasar.

Selain itu, rata-rata harga menunjukkan peningkatan tajam, yang menunjukkan bahwa harga LUNC akan terus naik dalam waktu mendatang. Jika bulls berhasil mendorong harga LUNC di atas level resistance $0,0001177, maka LUNC akan mendapatkan kembali momentumnya dan bergerak menuju level resistance berikutnya di $0,0001327.

Baca Juga: LUNC Melonjak Hingga 60%, Apakah $1 Bakal Jadi Kenyataan?

Jika LUNC berhasil mempertahankan harganya di level tersebut, maka LUNC akan bersiap untuk menguji level resistance $0,0001467 dalam minggu-minggu mendatang. Namun, jika pasar kehilangan momentum, harga LUNC akan jatuh dan menguji level support-nya di $0,0001024.

Jika bears terus mendominasi pasar, maka LUNC akan jatuh lebih dalam dan bersiap untuk menguji level support yang lebih rendah di $0,00008950 dalam beberapa hari mendatang.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga LUNC

Ada beberapa faktor yang memengaruhi pergerakan harga LUNC. Salah satu faktor terpenting adalah sentimen pasar. Jika sentimen pasar positif, maka harga LUNC cenderung naik. Sebaliknya, jika sentimen pasar negatif, maka harga LUNC cenderung turun. Faktor lain yang memengaruhi harga LUNC adalah volume perdagangan.

Jika volume perdagangan LUNC tinggi, maka harga LUNC cenderung naik. Sebaliknya, jika volume perdagangan LUNC rendah, maka harga LUNC cenderung turun. Selain itu, harga LUNC juga dipengaruhi oleh berita dan perkembangan terbaru terkait Terra Classic.

Jika ada berita positif tentang Terra Classic, maka harga LUNC cenderung naik. Sebaliknya, jika ada berita negatif tentang Terra Classic, maka harga LUNC cenderung turun.

Kesimpulan

Pergerakan harga LUNC dalam beberapa hari terakhir cukup fluktuatif. Setelah mengalami tren bearish yang panjang, LUNC tiba-tiba melonjak lebih dari 11% dalam 24 jam terakhir. Hal ini memicu spekulasi apakah LUNC akan mampu mencapai level $0,001 dalam waktu dekat.

Meskipun ada beberapa prediksi positif, namun masih ada faktor-faktor yang dapat memengaruhi pergerakan harga LUNC ke depannya. Oleh karena itu, penting untuk memantau perkembangan terbaru dan melakukan analisis teknikal yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: