Harga Cardano (ADA) Melonjak 15% dalam 7 Hari! Apa Faktor Utama Kenaikan Harganya?

Harga Cardano (ADA) Melonjak 15% dalam 7 Hari! Apa Faktor Utama Kenaikan Harganya?

Cardano (ADA) kembali menunjukkan performa yang mengesankan di bulan November. Dengan dukungan dari para pemegang besar Cardano atau yang dikenal sebagai ‘whale’, harga ADA melonjak hingga hampir 15% dalam seminggu. Apa yang sebenarnya mendorong kenaikan ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cardano Summit 2023 dan Transaksi Whale

Pada awal bulan ini, Cardano mengadakan acara Cardano Summit 2023 selama dua hari, dari 2 hingga 4 November. Acara ini tampaknya memberikan dorongan positif bagi harga ADA.

Selain itu, data on-chain menunjukkan bahwa transaksi ‘whale’ Cardano juga mengalami peningkatan signifikan, yang berpotensi menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan harga ini.

Baca Juga: Cardano Siap Luncurkan Hydra Pay, Layanan Pembayaran Desentralisasi Masa Depan!

Cardano DeFi TVL dan Breakout Teknis

defi tvl cardano
ADA terkunci di seluruh smart contract Cardano. Sumber: DefiLlama

Selain itu, Cardano juga menunjukkan peningkatan yang konsisten dalam total-value-locked (TVL) mereka. TVL adalah indikator penting dalam dunia crypto, dan peningkatan ini menunjukkan bahwa semakin banyak nilai yang terkunci dalam ekosistem Cardano.

Selain itu, kenaikan harga ADA juga merupakan bagian dari breakout teknis yang lebih luas, yang menunjukkan momentum positif bagi crypto ini.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Midnight Airdrop dan Kolaborasi dengan Polkadot

Tahun ini, Cardano telah meluncurkan beberapa inovasi baru di mainnet mereka, termasuk stablecoin algoritmik DJED dan solusi skalabilitas Hydra Head.

Selain itu, Cardano juga dikabarkan akan melakukan airdrop Midnight untuk para pemegang ADA, sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas komunitas mereka. Selain itu, Cardano juga dikabarkan sedang bekerja pada Substrate, yang bisa menjadi kabar baik bagi Polkadot (DOT) dalam jangka panjang.

Dengan semua inovasi dan perkembangan positif ini, tidak heran jika Cardano (ADA) menunjukkan performa yang kuat di bulan November. Namun, perlu diingat bahwa setiap investasi dan langkah trading melibatkan risiko, dan kamu harus melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: