Kenapa Harga Bitcoin Mahal? Ini Rahasia di Balik Dominasinya di Dunia Crypto!

Kenapa Harga Bitcoin Mahal? Ini Rahasia di Balik Dominasinya di Dunia Crypto!

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Bitcoin telah menjadi bintang di dunia cryptocurrency. Dengan banyaknya mata uang digital yang bermunculan, mengapa Bitcoin tetap menjadi raja di antara semuanya dan kenapa harga bitcoin mahal? Yuk, ungkap rahasia di balik dominasi Bitcoin! Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sejarah Singkat Bitcoin

Bitcoin, diciptakan oleh individu atau kelompok yang dikenal dengan nama Satoshi Nakamoto, adalah aset crypto pertama yang diperkenalkan pada tahun 2009. Sebagai pelopor, Bitcoin memperkenalkan teknologi blockchain yang revolusioner.

Meskipun awalnya dikenal karena penggunaannya di pasar gelap, reputasi Bitcoin meningkat seiring waktu karena kemampuannya untuk melakukan transaksi dengan aman dan anonim. Teknologi blockchain yang diperkenalkan oleh Bitcoin tidak hanya mendukung mata uang digital itu sendiri tetapi juga memungkinkan kelahiran berbagai crypto lainnya.

Baca Juga: Bitcoin Halving 85% Selesai, Analis Crypto Prediksi Harga BTC Bullish di 2024-2025! Siap Cuan?

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Bitcoin

faktor yang mempengaruhi harga bitcoin
Sumber: Wallpaper Abyys

Salah satu alasan utama kenapa harga Bitcoin mahal adalah basis penggunanya yang besar. Dengan lebih dari 10 juta dompet aktif di seluruh dunia, permintaan terhadap Bitcoin terus meningkat.

Bitcoin juga mendapatkan keuntungan dari menjadi cryptocurrency pertama di pasar. Karena itu, banyak pengguna baru memilih Bitcoin sebagai pintu masuk mereka ke dunia crypto.

Selain itu, biaya produksi, persaingan, perkembangan regulasi, dan liputan media juga memainkan peran penting dalam menentukan harga Bitcoin.

Baca Juga: ‘Uptober’ Didepan Mata, Harga Bitcoin dan Ethereum Melesat Hingga 4% dalam Hitungan Menit!

Bitcoin vs Cryptocurrency Lainnya

Meskipun ada banyak cryptocurrency lain dengan potensi teknis yang menjanjikan, seperti Ethereum, Bitcoin tetap mendominasi karena adopsinya yang luas.

Ethereum, misalnya, memiliki banyak kasus penggunaan yang dapat merevolusi dunia seperti yang kita kenal, tetapi belum sepenuhnya diadopsi di skala besar.

Seiring dengan pertumbuhan Bitcoin, platform mata uang digital lain juga mendekati visi mereka, namun Bitcoin tetap menjadi pilihan utama bagi banyak investor.

Bitcoin, dengan sejarah dan teknologi revolusionernya, tetap menjadi pemimpin di dunia crypto. Meskipun banyak mata uang digital lain yang menjanjikan, dominasi Bitcoin di pasar menunjukkan kepercayaan dan keyakinan yang dimilikinya di mata investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: