eCash (XEC) Meroket 60%, Apa Penyebabnya?

eCash (XEC) Meroket 60%, Apa Penyebabnya?

Jakarta, Pintu News – Harga eCash telah melonjak sekitar 60% di awal Maret 2024 dan terus berlanjut pada jalur yang sama untuk saat ini. Pasar crypto sedang bullish, dan banyak crypto telah melampaui nilainya. Jadi mengapa eCash menjadi tren? Mari kita bahas dalam artikel ini.

Analisis Harga eCash

eCash adalah mata uang crypto dengan token aslinya, XEC. Ini digunakan sebagai uang elektronik selama transaksi barang dan jasa saja. Ini adalah versi rebranding dari Bitcoin Cash ABC, sebuah cabang Bitcoin dan Bitcoin Cash. XEC saat ini diperdagangkan pada $0,00007757. dengan kenaikan 60% dari kemarin.

Ini berada di peringkat 71 di Coinmarketcap dengan kapitalisasi pasar $1.528.232.794 setelah kenaikan 60%. Daripada harga XEC, kemajuan utama terlihat pada volume perdagangannya sebesar $1.403.008.513 setelah kenaikan 1521% yang mengesankan.

Baca Juga: Kolaborasi Ekosistem IOTA: Integrasi Bloom Wallet dan Deepr Finance Siap Merevolusi DeFi

Harga eCash (XEC) mulai anjlok setelah 29 Februari, saat itu nilainya $0,0000358 dengan volume perdagangan $36,14. Harga eCash mencapai nilai tertinggi sepanjang masa yaitu $0,0005926 pada 10 November 2021.

Alasan Utama Mengapa eCash Menjadi Tren

Indeks fear & greed telah menyebut pasar crypto dalam zona yang sangat greed. Banyak mata uang crypto berkinerja baik. Harga Bitcoin juga memainkan faktor penting di pasar crypto. Banyak altcoin berkinerja baik minggu ini, termasuk eCash, Pepe Coin, dan BONK, dan telah menunjukkan peluang bagus bagi investor. Karena fokusnya pada skalabilitas dan kecepatan, permintaan eCash terutama meningkat.

eCash sedang mengerjakan permintaan yang berkembang untuk solusi pembayaran digital yang dapat diakses serta efisien. Satu alasan penting di balik kenaikan mata uang ini adalah upayanya dalam mengubah citra dan memposisikan dirinya sebagai sistem uang elektronik. Komunitas crypto terkesan dengan kasus penggunaan unik dari crypto ini, yang semata-mata berfokus pada transaksi.

Baca Juga: Dampak Klaim Pengangguran AS terhadap Harga Bitcoin yang Capai $61K

Sebuah posting lama eCash di X kembali menjadi tren di mana mereka telah membandingkan transaksi mereka dengan seluruh blockchain teratas. Postingan tersebut menyoroti biaya transfer $100.000 melalui berbagai sumber.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi