Kenapa Harga Crypto Turun (3/11/23)? Ketahui 3 Peristiwa Penting di Market Crypto Hari Ini!

Kenapa Harga Crypto Turun (3/11/23)? Ketahui 3 Peristiwa Penting di Market Crypto Hari Ini!

Kenapa crypto turun hari ini? Dunia crypto tidak pernah lepas dari sorotan, dengan berbagai peristiwa yang terjadi dalam sehari saja bisa mengguncang pasar. Dari pengadilan kriminal yang menjerat tokoh crypto terkenal hingga langkah pengawasan yang ketat dari regulator, inilah rangkuman peristiwa penting yang terjadi hari ini di industri mata uang digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sam Bankman-Fried Dinyatakan Bersalah di Semua Tuduhan

sbf dinyatakan bersalah
Sumber: Akun X The Wolf of All Streets

Dilansir dari Cointelegraph, Sam Bankman-Fried, mantan CEO FTX, dinyatakan bersalah atas tujuh tuduhan dalam pengadilan kriminal di New York.

Tuduhan tersebut meliputi penipuan kawat, konspirasi wire fraud, penipuan sekuritas, konspirasi penipuan komoditas, dan konspirasi pencucian uang.

Vonis ini menegaskan bahwa tindakan Bankman-Fried dianggap sebagai salah satu penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Amerika, dengan hukuman maksimal yang bisa mencapai 20 tahun penjara.

Baca Juga: SBF Terancam Bersalah, Ditemukan Hilangnya Dana Rp128 Triliun!

PayPal Terima Subpoena SEC Terkait Stablecoin

paypal terima subpoena
Sumber: Crypto Daily

Menurut Cointelegraph, PayPal mengumumkan telah menerima subpoena dari SEC AS terkait stablecoin yang dipegang nilainya oleh dolar AS. Subpoena ini meminta PayPal untuk menghasilkan dokumen tertentu, dan perusahaan telah menyatakan kerjasamanya dengan SEC.

Langkah ini muncul beberapa bulan setelah PayPal meluncurkan stablecoin PYUSD, yang diterbitkan oleh Paxos Trust dan didukung oleh deposit dolar AS dan ekivalen kas lainnya.

Baca Juga: Kepemilikan Crypto PayPal Meningkat 56% pada Q1 2023, Hampir Sentuh Rp14 Triliun

Skandal JPEX Tidak Akan Pengaruhi Visi Crypto Hong Kong

Pemerintah Hong Kong menegaskan bahwa skandal yang melibatkan bursa crypto JPEX tidak akan menghambat visi Web3 mereka. Sekretaris layanan keuangan dan perbendaharaan wilayah tersebut, Christopher Hui, menyatakan bahwa skandal tersebut tidak mempengaruhi rencana pemerintah.

Meskipun ada skandal, Hong Kong berencana untuk memperketat regulasi crypto dan melanjutkan dengan rencana regulasi Web3, termasuk penerbitan panduan tentang sekuritas yang ditokenisasi.

Peristiwa hari ini menunjukkan bahwa industri crypto terus bergerak dalam dinamika yang cepat dan penuh tantangan. Dari keputusan pengadilan yang berat hingga langkah pengawasan yang meningkat, setiap peristiwa memiliki dampak yang signifikan terhadap bagaimana mata uang digital akan berkembang dan diatur di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: