Harga BTC Sentuh Rp816 Juta, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (18/2/24)?

Harga BTC Sentuh Rp816 Juta, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (18/2/24)?

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Bitcoin sekali lagi menjadi sorotan dengan capaian terbarunya. Pencapaian signifikan ini tidak hanya menandakan momentum positif bagi Bitcoin tetapi juga memberikan sinyal bagi seluruh ekosistem crypto. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Momentum Bitcoin dan Dukungan Industri

kreditur celsius
Pembaruan pertama debitur Celsius tentang distribusi. Sumber: Stretto

Pencapaian Bitcoin dalam menembus angka $51.940, meskipun mengalami penurunan sebesar 0,70%, menunjukkan potensi yang masih sangat besar dari aset crypto ini. Pengembangan infrastruktur Bitcoin, seperti pembayaran $2 miliar kepada kreditor Celsius dan donasi $3,6 juta dari Coinbase untuk pengembang Bitcoin, menambah kekuatan pada dukungan industri terhadap Bitcoin.

Coinbase, melalui program GiveCrypto, telah berkontribusi besar dengan donasi $3,6 juta kepada Brink, sebuah organisasi nirlaba yang mendukung pengembang Bitcoin. Langkah ini menegaskan komitmen industri yang lebih luas untuk mendukung pertumbuhan Bitcoin.

Baca Juga: Horizen (ZEN) Meroket 59,98% Hari Ini, Apa Faktor Utamanya?

Prediksi Harga dan Potensi Pullback

Analisis pasar menunjukkan bahwa momentum Bitcoin di harga $52.000 bisa menjadi sinyal akan adanya pullback yang “segera” terjadi sebelum harga naik lebih tinggi lagi. Swissblock mencatat bahwa kenaikan sekitar 33% dalam beberapa minggu terakhir mungkin tidak berkelanjutan, menunjukkan kemungkinan penyesuaian harga yang diperlukan.

Namun, di luar kemungkinan penurunan jangka pendek, pasar tampaknya siap untuk harga yang lebih tinggi. Koreksi apa pun yang akan datang bisa menjadi kesempatan beli, selama Bitcoin mempertahankan dukungan di dekat $47.500.

Baca Juga: Top 5 Solana Ecosystem Token di 2024

Volume Perdagangan dan Likuiditas

FalconX mencatat volume perdagangan “luar biasa” yang mendukung tren naik awal 2024, terakhir terlihat selama krisis perbankan regional Maret 2023. Kondisi likuiditas yang kuat sekitar reli Januari tetap umumnya kuat, memberikan sinyal positif bagi kelanjutan tren naik Bitcoin.

Analisis dari 10x Research menunjukkan bahwa Bitcoin bisa menuju target harga $57.500, didorong oleh likuiditas yang kuat dan permintaan meningkat untuk futures Bitcoin. Ini menandakan potensi resistensi berikutnya dan peluang untuk kenaikan harga lebih lanjut.

Dengan dukungan industri yang kuat dan analisis pasar yang optimis, Bitcoin terus menunjukkan kekuatannya sebagai aset crypto utama. Meskipun ada kemungkinan penyesuaian harga jangka pendek, prospek jangka panjang tetap cerah bagi para investor dan penggemar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: