Token Pyth Network Naik 21,28% dalam 1 Minggu, Apa Rahasianya?

author:

Token Pyth Network Naik 21,28% dalam 1 Minggu, Apa Rahasianya?

Pasar crypto baru-baru ini dikejutkan oleh lonjakan harga yang luar biasa dari token Jaringan Pyth (PYTH), yang mencatat kenaikan lebih dari 21,28% dalam waktu 1 minggu.

Saat penulisan, token ini diperdagangkan pada nilai $0,4231, dengan volume transaksi yang melonjak hingga 49,82%, mencapai angka $133.054.051. Kenaikan ini tidak hanya mempengaruhi nilai token, tetapi juga menempatkannya di antara mata uang crypto dengan kapitalisasi pasar yang signifikan.

Alasan di Balik Peningkatan Harga PYTH

Pada 21 Januari 2024, PYTH tercatat naik 21,28% dalam waktu 1 minggu. PYTH menyentuh harga terendahnya di Rp4.785 dan harga tertingginya Rp6.718.

Kenaikan harga PYTH telah menjadi pusat perhatian di pasar, memicu pertanyaan tentang apa yang menyebabkan fenomena ini. Jaringan Pyth Network dikenal sebagai oracle yang beroperasi secara terdesentralisasi, yang menghimpun informasi pasar finansial dari lebih dari 90 penyedia data utama.

Keistimewaan Pyth terletak pada kemampuannya untuk menyebarkan informasi ke lebih dari 40 blockchain, menyediakan solusi yang terpadu untuk data finansial yang luas dan terdesentralisasi. Ekspansi yang mengagumkan dari jaringan ini merupakan salah satu faktor utama yang mendorong kenaikan harga PYTH.

Baca juga: Pyth Network: Oracle Generasi Baru yang Mengubah Dunia Keuangan!

Awalnya dibangun di atas blockchain Solana yang terkenal dengan kecepatannya, Pyth Network kini telah mengembangkan blockchain sendiri, Pythnet, yang berlandaskan pada teknologi Solana.

Berdasarkan data dari DefiLlama, Pyth Network saat ini berada di urutan keempat dalam daftar proyek oracle terbesar dengan total nilai yang terkunci (TVS) sebesar $2,046 miliar.

Ekspansi dan Kedudukan Jaringan Pyth

Meskipun masih berada di bawah Chainlink yang memimpin dengan TVS sebesar $18,006 miliar, kedudukan Pyth Network tetap menonjol. Pyth telah berhasil melampaui Switchboard dan Binance Oracle dengan TVS masing-masing sebesar $441,49 juta dan $177,66 juta.

Dari segi jumlah blockchain yang didukung, Pyth Network berada di posisi kedua dengan 144 blockchain, hanya tertinggal dari Chainlink yang mendukung 349 blockchain. Peningkatan nilai PYTH menegaskan peran penting dari oracle terdesentralisasi dalam ekosistem crypto.

Seiring dengan terus berkembangnya infrastruktur dan jaringan Pyth Network, para investor dan penggemar crypto tetap mengawasi perkembangan yang terjadi. Mereka menantikan lebih banyak inovasi yang dapat memberikan dampak signifikan pada keseluruhan lanskap crypto.

Kenaikan yang dramatis dari token Jaringan Pyth menunjukkan betapa dinamisnya pasar crypto yang selalu berubah. Dengan penerimaan yang semakin luas dan inovasi yang berkelanjutan, PYTH berpotensi menjadi aset crypto yang layak diperhatikan untuk masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: