Gelombang Baru di Pasar NFT: Penjualan Melonjak 11% dan Jumlah Pembeli Naik 95% Dalam Seminggu!

Gelombang Baru di Pasar NFT: Penjualan Melonjak 11% dan Jumlah Pembeli Naik 95% Dalam Seminggu!

Data terkini menunjukkan bahwa penjualan non-fungible token (NFT) pekan ini mengalami peningkatan sebesar 11,60% dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Lebih jauh lagi, jumlah pembeli individu yang membeli NFT dalam tujuh hari terakhir telah melonjak 95,20%, mencapai total 664,096 pembeli.

NFT Sales Naik 11% Pekan Ini, Bitcoin-NFTs Bertahan di Posisi Kedua

Berdasarkan data dari cryptoslam.io pada 20 Juni 2023, minggu lalu telah terjadi peningkatan moderat dalam penjualan NFT, dengan total mencapai lebih dari $146 juta.

Hal ini menandai kenaikan sekitar 11,60% dibandingkan dengan tujuh hari sebelumnya.

ETH Dominasi Penjualan NFT dengan $85,43 Juta dalam Penjualan

Dari total penjualan NFT sebesar $146 juta, bagian yang signifikan sebesar $85,43 juta diatribusikan kepada NFT berbasis ETH, sementara $21,38 juta berasal dari NFT berbasis BTC.

Baca Juga: Hype Memecoin Memuncak, Bagaimana Nasib Penjualan dan Volume Pasar NFT?

Perlu dicatat bahwa NFT berbasis Bitcoin telah secara konsisten mempertahankan posisi kedua mereka di antara blockchain dalam hal penjualan selama beberapa minggu berturut-turut.

Peningkatan Penjualan NFT di Berbagai Koleksi

rumah lelang sotheby's nft
Observer

Pekan ini, posisi teratas untuk penjualan NFT dimiliki oleh koleksi yang disebut Uncategorized ordinals, yang mengumpulkan $12,18 juta dalam penjualan.

Di belakangnya adalah koleksi Grails II yang dijual oleh rumah lelang mewah Sotheby’s, yang menghasilkan sekitar $7,67 juta dalam penjualan.

Baca Juga: Pasar NFT Melambung Lagi, 2 NFT Ini Laku Hingga Rp20 Miliar

Menyelesaikan daftar 5 koleksi teratas termasuk Bored Ape Yacht Club (BAYC), Dmarket, dan penjualan kartu NFT Gods Unchained.

Mutant Ape Yacht Club (MAYC) dan Azuki tepat berada di belakang lima pesaing teratas.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: