Potensi Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC Membuka Peluang Baru bagi Investor!

Potensi Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC Membuka Peluang Baru bagi Investor!

Penggemar cryptocurrency mungkin akan segera merayakan, menyusul persetujuan bersejarah 11 ETF Bitcoin pada awal tahun ini. Sekarang, semua perhatian beralih ke kemungkinan persetujuan ETF Ethereum yang dapat memberikan dampak besar di pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimisme Para Pakar

Eric Balchunas, seorang analis dari Bloomberg, telah memberikan prediksi yang sangat positif mengenai peluang ETF Ethereum mendapatkan izin dari SEC, dengan perkiraan sebesar 70% di bulan Mei.

Balchunas menyampaikan bahwa,

“Bitcoin dan Ethereum adalah dua cryptocurrency yang saling terkait erat, dan apa yang berlaku pada Bitcoin sering kali berimbas pada Ethereum.”

Joe Carlasare, seorang pengacara di bidang aset digital, juga menyatakan keyakinannya bahwa ETF Ethereum akan disetujui di tahun ini, meskipun ia memperkirakan perdagangan mungkin tidak akan dimulai sampai kuartal ketiga 2024. Di sisi lain, Hashdex, salah satu pemohon, lebih optimis dengan memperkirakan bahwa perdagangan produk Ethereum spot dapat dimulai lebih awal di kuartal kedua.

Baca Juga: Meski Euforianya Tinggi, Volume Transaksi ETF Ethereum Rendah, Apa yang Terjadi?

Batas Waktu dan Dugaan Pasar

Beberapa permohonan untuk ETF Ethereum spot, termasuk yang diajukan oleh VanEck, Ark 21Shares, dan Hashdex, sedang menunggu keputusan dari SEC yang dijadwalkan pada akhir Mei. Tanggal 23 Mei 2024 menjadi hari penting bagi keputusan ETF Ethereum spot dari VanEck, meningkatkan antisipasi di antara para investor.

Setelah persetujuan ETF Bitcoin, harga Ether mengalami kenaikan sebesar 3%, mencapai nilai di atas $2.500 untuk pertama kalinya sejak Mei 2022. Ini menunjukkan peningkatan sekitar 7% dalam satu hari, mencerminkan reaksi pasar yang positif terhadap kemungkinan persetujuan ETF Ethereum.

Baca Juga: Aktivitas Akumulasi Whale Ethereum (ETH) Meningkat Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

Respon Pasar dan Proyeksi ke Depan

Persetujuan ETF Bitcoin telah memberikan dorongan positif bagi pasar crypto, dan sekarang fokus beralih ke Ethereum. Dengan kenaikan harga Ethereum sebesar 8,5% dalam satu hari dan peningkatan lebih dari 15% dalam satu minggu, investor tampaknya sangat optimis tentang prospek persetujuan ETF Ethereum.

Beberapa lembaga keuangan besar dan manajer aset, termasuk BlackRock, VanEck, ARK Invest & 21Shares, Fidelity, dan Invesco Galaxy, telah mengajukan permohonan untuk ETF Ethereum spot. SEC harus memberikan keputusan atas permohonan ini dengan tenggat waktu yang beragam, mulai dari 23 Mei hingga 7 Agustus.

Kesimpulan

Dengan semakin mendekatnya batas waktu yang ditetapkan SEC, pasar crypto menunggu dengan penuh harap keputusan yang dapat membawa transformasi besar. Apakah Ethereum akan mengikuti langkah Bitcoin dalam hal ETF spot? Jawabannya hanya masalah waktu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: