BBVA Switzerland Gandeng Ripple untuk Mengelola Layanan Custody Crypto!

author:

BBVA Switzerland Gandeng Ripple untuk Mengelola Layanan Custody Crypto!

Sebuah pengumuman mengejutkan datang dari BBVA Switzerland, yang telah mengambil langkah signifikan di pasar crypto. Bank ini telah memilih untuk berkolaborasi dengan Ripple untuk mengelola layanan custody crypto, menandai dimulainya babak baru dalam layanan keuangan digital.

Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang kemitraan yang berpotensi meredefinisi persaingan dalam industri crypto.

Kemitraan BBVA dan Ripple: Membentuk Masa Depan Crypto

metaverse bbva

BBVA Switzerland, yang merupakan bagian dari grup perbankan besar asal Spanyol, telah mengumumkan kemitraan dengan Ripple menggunakan platform Harmonize untuk layanan custody crypto mereka. Platform ini tidak hanya memperkuat keamanan dan fleksibilitas, tetapi juga memberikan kesempatan bagi BBVA untuk terkoneksi dengan beragam blockchain di luar Bitcoin dan Ethereum.

Baca juga: BBVA Membuka Era Baru Perbankan dengan Ruang Pertemuan di Metaverse

Sejak 2021, BBVA telah menawarkan layanan custody untuk Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH), dan sekarang dengan Harmonize, mereka bersiap untuk memperluas jangkauan layanan crypto yang ditawarkan.

Harmonize, yang diperkenalkan oleh Metaco pada 2021, adalah sebuah platform yang berfungsi sebagai lapisan orkestrasi untuk manajemen aset digital. Kolaborasi antara BBVA dan Metaco dimulai pada tahun 2021, ketika Metaco mendukung BBVA Switzerland dalam meluncurkan layanan custody crypto dan perdagangan untuk klien pribadi.

Dengan akuisisi Metaco oleh Ripple sebesar $250 juta pada Mei 2023, BBVA kini menjadi pelopor dalam inovasi layanan keuangan digital.

Perluasan Layanan dan Potensi Pasar

Melalui integrasi dengan Harmonize, BBVA Switzerland berkeinginan untuk tidak hanya menyediakan layanan custody, tetapi juga memungkinkan perdagangan dan tokenisasi aset fisik. Ini adalah gerakan strategis untuk menarik perhatian manajer investasi dan korporasi besar yang tertarik untuk mengeksplorasi peluang baru dalam dunia digital.

Baca juga: Ripple dan Onafriq Kolaborasi Ciptakan Koridor Pembayaran Baru di Afrika, Australia, dan Inggris!

BBVA Switzerland menyatakan bahwa kemitraan ini akan memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi pertukaran nilai yang lebih inovatif dan luas. Selanjutnya, pengumuman tentang kemitraan ini telah menyebabkan peningkatan nilai token XRP milik Ripple sebesar 2,3%, dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $34,6 miliar.

Hal ini menunjukkan respon positif dari pasar terhadap langkah yang diambil oleh BBVA dan Ripple, yang dapat meningkatkan kepercayaan dan adopsi crypto di kalangan investor institusional.

Pada akhirnya, kemitraan antara BBVA Switzerland dan Ripple dengan menggunakan platform Harmonize merupakan langkah maju dalam evolusi layanan keuangan digital. Dengan inisiatif ini, BBVA tidak hanya memperkuat posisi mereka di pasar crypto, tetapi juga membuka pintu bagi investor institusional untuk lebih terlibat dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: