Kemenangan Besar untuk Penambang Bitcoin Texas: Gugatan Melawan Pejabat Energi AS Berbuah Manis!

Kemenangan Besar untuk Penambang Bitcoin Texas: Gugatan Melawan Pejabat Energi AS Berbuah Manis!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan industri crypto, Texas Blockchain Council (TBC) dan perusahaan penambangan Bitcoin, Riot Platforms, berhasil meraih kemenangan dalam gugatan hukum terhadap beberapa pejabat energi Amerika Serikat. Keputusan ini menandai tonggak penting dalam perjuangan antara industri crypto dan regulator energi AS. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Gugatan atas Permintaan Data yang Invasif

TBC dan Riot mengajukan gugatan terhadap Departemen Energi AS, Administrasi Informasi Energi (EIA), Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB), dan kepemimpinan mereka, dengan tuduhan permintaan pengumpulan data yang invasif dari penambang crypto.

Menurut pengajuan pada 23 Februari di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Texas, TBC dan Riot berhasil meyakinkan hakim bahwa kerugian yang tidak dapat diubah akan terjadi tanpa adanya perintah penahanan sementara (TRO) terhadap pengumpulan data lebih lanjut.

Baca Juga: Riot Platforms: Meroketnya Pendapatan dari Penambangan Bitcoin di Tahun 2023

Kemenangan di Pengadilan

kemenangan pengadilan riot
Sumber: Akun X Pierre Rochard

Sebagai hasilnya, pengadilan memberlakukan TRO yang melarang EIA meminta penambang crypto untuk menanggapi survei, serta melarang EIA membagikan data apa pun yang telah diterima dari survei tersebut.

TBC dan Riot berpendapat bahwa kerugian potensial mencakup biaya kepatuhan yang tidak dapat dipulihkan dengan survei, ancaman kredibel akan penuntutan jika mereka tidak mematuhi, dan pengungkapan informasi proprietari yang diminta.

Baca Juga: Menjelang Bitcoin Halving, Riot Platforms Investasi Besar-besaran di Rig Mining Bitcoin!

Implikasi Lebih Luas

Kemenangan ini tidak hanya berdampak pada TBC dan Riot, tetapi juga pada industri penambangan crypto secara keseluruhan di Amerika Serikat. Dengan adanya TRO, status quo akan dipertahankan selama periode 4 minggu, memberikan waktu bagi industri untuk menyesuaikan dan merespons tantangan regulasi yang ada. Keputusan ini juga menyoroti pentingnya dialog antara industri crypto dan regulator untuk mencapai solusi yang adil dan efektif.

Kesimpulan

Kemenangan TBC dan Riot dalam gugatan ini menandai momen penting dalam hubungan antara industri crypto dan regulator energi di Amerika Serikat. Dengan keputusan ini, diharapkan akan ada lebih banyak kejelasan dan kerjasama dalam regulasi dan pengawasan industri crypto, khususnya dalam hal penggunaan energi dan kepatuhan terhadap standar lingkungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: