Penasaran? Kecerdasan Buatan Sekarang Bisa Mengendalikan Bitcoin!

Penasaran? Kecerdasan Buatan Sekarang Bisa Mengendalikan Bitcoin!

Artifical Intelligence (AI) terus menunjukkan kekuatannya yang tak terbantahkan di dunia internet dengan menambahkan Bitcoin ke daftar panjang hal-hal yang dapat dimanipulasi.

Lightning Labs, salah satu perusahaan utama yang bekerja pada Jaringan Lightning berbasis Bitcoin, baru-baru ini mengumumkan serangkaian alat pengembang baru yang memungkinkan integrasi antara Bitcoin dengan aplikasi AI dan Large Language Models (LLM) seperti ChatGPT.

Alat Baru Mengintegrasikan Bitcoin dengan Aplikasi AI

Menurut dua insinyur di balik alat-alat ini, Olaoluwa Osuntokun dan Michael Levin, salah satu perhatian utama terkait LLM adalah bahwa mereka tidak memiliki mekanisme pembayaran yang terhubung langsung dengan internet.

Baca Juga: Penelitian Mengungkapkan Masyarakat Negara Berkembang Lebih Optimis Menyambut Teknologi AI

“Pada tahun 2023, bot-bot membayar kepada Anda!” cuit Osuntokun.

Dibangun dengan protokol L402, aplikasi AI ini sekarang dapat melakukan transaksi pembayaran Bitcoin – baik on-chain maupun di Jaringan Lightning.

LangChainBitcoin Membuka Akses ke Model AI dan Membangun Infrastruktur AI yang Lebih Mudah Diakses

Twitter

Para insinyur di Lightning Labs menjelaskan bahwa standar L402 akan memberikan akses Bitcoin dan Jaringan Lightning ke perpustakaan perangkat lunak LangChain AI yang populer, memperluas kasus penggunaan dan membangun infrastruktur AI yang lebih mudah diakses.

Kecerdasan Buatan telah menguasai dunia dalam beberapa bulan terakhir, melampaui kegilaan investasi yang sebelumnya diarahkan pada mata uang digital.

Baca Juga: SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

Menurut Arthur Hayes, mantan CEO BitMex, “AI akan memilih Bitcoin sebagai mata uang aslinya.”

“Dengan protokol L402 dan LangChainBitcoin, kami dapat memastikan bahwa model-model terbuka dapat diakses menggunakan sistem pembayaran terbuka,” tulis Osuntokun dan Levin, menyimpulkan bahwa “pada akhirnya, open-source akan menang.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: