Kebijakan Revolusioner di New Jersey: Cryptocurrency Kini Berstatus Sekuritas!

Kebijakan Revolusioner di New Jersey: Cryptocurrency Kini Berstatus Sekuritas!

Bersiaplah untuk menyaksikan transformasi signifikan di arena crypto! Negara bagian New Jersey telah meluncurkan sebuah draf legislatif yang berpotensi merombak dinamika pasar crypto. Draf ini mengklasifikasikan cryptocurrency yang ditawarkan kepada investor institusional sebagai sekuritas, sebuah gerakan yang dapat memicu gelombang perubahan di seluruh Amerika Serikat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Undang-Undang Baru yang Memicu Perdebatan

Usulan legislatif yang dibawa oleh Assemblyman Herb Conaway Jr. telah mengejutkan banyak pihak. Dalam usulannya, ia menyatakan bahwa semua cryptocurrency yang dikeluarkan dan dijual kepada investor institusional harus dianggap sebagai sekuritas.

Dampaknya akan dirasakan oleh bank-bank, dana hedge, dana pensiun, dan institusi keuangan besar lainnya. Legislasi ini akan mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam “Uniform Securities Law” di New Jersey.

Artinya, setiap transaksi yang melibatkan investor institusional akan tunduk pada pengawasan yang lebih ketat. Keadaan ini telah menimbulkan kecemasan di antara para pelaku pasar crypto, yang khawatir bahwa undang-undang seperti ini dapat menghambat inovasi.

Baca Juga: New York Memperkenalkan RUU Stablecoin sebagai Pembayaran Jaminan

Pro dan Kontra

new jersey crypto
Sumber: PYMNTS

Meskipun ada yang menentang, tidak sedikit yang mendukung rancangan undang-undang ini sebagai langkah positif dalam memberikan kepastian hukum. Namun, para kritikus seperti CEO Coinbase, Brian Armstrong, dan investor crypto Mark Cuban, telah mengungkapkan kekhawatiran mereka.

Mereka berargumen bahwa SEC perlu merancang regulasi yang lebih adaptif terhadap perkembangan industri crypto yang dinamis. Di sisi lain, Joseph Lubin, salah satu pendiri Ethereum, menunjukkan sikap optimis terhadap kemampuan pemerintah AS untuk menetapkan regulasi crypto yang efektif. Sementara itu, Jose Bencomo, seorang ahli strategi hukum Web3, menggambarkan situasi regulasi saat ini sebagai “berjalan di atas ladang ranjau”.

Meskipun saat ini masih berupa usulan di New Jersey, implikasinya dapat segera menyebar ke seluruh negara. Apakah ini merupakan titik tolak bagi regulasi crypto yang lebih ketat di AS? Atau, apakah ini akan memicu diskusi lebih dalam tentang masa depan cryptocurrency?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: