Lonjakan Spektakuler USTC dan LUNC: Apa yang Terjadi?

Lonjakan Spektakuler USTC dan LUNC: Apa yang Terjadi?

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan lonjakan harga yang signifikan pada TerraClassicUSD (USTC) dan Terra Classic (LUNC). Kedua mata uang digital ini menunjukkan kenaikan yang luar biasa, menarik perhatian investor dan pengamat pasar crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

USTC Melonjak: Sebuah Kebangkitan yang Tak Terduga

ustc melonjak
Sumber: Token Insight

TerraClassicUSD (USTC), stablecoin algoritmik yang sempat terpuruk, kini mengalami lonjakan harga hingga 137%. Kenaikan ini terjadi setelah Terra Classic Labs mengakuisisi 25,6 juta USTC senilai sekitar $500.000 sebagai bagian dari Kebijakan Cadangan Treasury mereka. Pembelian ini dilakukan dengan harga rata-rata $0,021 per USTC, yang kini telah meningkat signifikan.

Kenaikan harga USTC ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi Terra Classic Labs, tetapi juga menandakan upaya pemulihan nilai USTC. Sejak kehilangan patokannya terhadap dolar AS pada Mei 2022, USTC kini bertransformasi menjadi aset investasi yang potensial, menjanjikan peningkatan nilai bagi pemegangnya.

Baca Juga: Komunitas Terra (LUNA) Classic Dukung Ulang Penetapan Harga USTC dan Proposal Tim Quant!

LUNC Ikut Meroket: Dampak Domino yang Menguntungkan

burn lunc
Sumber: CoinCodex

Tidak hanya USTC, Terra Classic (LUNC) juga mengalami kenaikan harga yang signifikan. LUNC, yang merupakan token saudara dari USTC, tercatat mengalami kenaikan hingga 26%, mencapai harga $0,00009825. Kenaikan ini menghapus kerugian yang dialami LUNC dalam beberapa minggu terakhir dan membuka peluang untuk mencapai level harga baru.

Kenaikan harga LUNC ini juga didorong oleh peningkatan jumlah transaksi harian di jaringan Terra Classic, yang mencapai rekor baru dengan 589.000 transaksi. Peningkatan ini menunjukkan kembali kepercayaan pengguna terhadap ekosistem blockchain Terra Classic, yang sempat kontroversial.

Baca Juga: Krisis Terra Classic, Komunitas Berhenti Mencetak USTC! Apa Dampaknya?

Masa Depan USTC dan LUNC: Harapan Baru di Horizon

Peningkatan harga USTC dan LUNC menandakan kebangkitan yang mungkin bagi kedua aset crypto ini. Meskipun masih ada jalan panjang untuk kembali ke puncak kejayaan mereka, tren positif ini memberikan harapan baru bagi komunitas dan investor. Keberhasilan jangka panjang kedua mata uang digital ini akan bergantung pada upaya berkelanjutan untuk meningkatkan nilai dan kepercayaan di dalam komunitas mereka.

Pasar crypto selalu penuh dengan kejutan, dan kasus USTC dan LUNC ini adalah contoh nyata. Investor dan pengamat pasar harus tetap waspada dan terinformasi untuk mengambil keputusan investasi yang tepat di dunia crypto yang dinamis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: