Volume Pencarian Solana di Google Meningkat 250% dalam 2 Bulan Terakhir!

author:

Volume Pencarian Solana di Google Meningkat 250% dalam 2 Bulan Terakhir!

Solana, salah satu mata uang digital yang tengah naik daun, kembali menjadi sorotan dengan lonjakan signifikan dalam jumlah pencarian di Google, yang mencapai kenaikan hingga 250% dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Lonjakan ini tidak hanya mencerminkan peningkatan ketertarikan dari kalangan pengguna internet, tetapi juga menandakan kemungkinan pertumbuhan yang besar dalam dunia crypto.

Lonjakan Volume Pencarian

Berdasarkan data yang dirilis oleh Google Trends, terjadi lonjakan mencolok pada volume pencarian untuk “Solana”. Dimulai dari nilai 20 pada awal Oktober 2023, angka tersebut melonjak hingga mencapai 88 di bulan-bulan berikutnya.

pencarian solana di google
Sumber: Google Trends

Skala yang digunakan oleh Google Trends berkisar antara 0 hingga 100, dengan 0 berarti tidak ada minat sama sekali dan 100 menandakan tingkat ketertarikan yang sangat tinggi terhadap suatu topik. Kenaikan ini tampaknya berjalan seiring dengan pemulihan nilai tukar Solana, yang tercatat naik dari kisaran $23 menjadi $75, menunjukkan peningkatan yang mencapai lebih dari 200%.

Baca juga: Metaplex Memperkenalkan Standar Baru, Harga Solana (SOL) Bereaksi!

Pendorong utama dari kenaikan ini adalah popularitas dari memecoin BONK yang beroperasi di atas jaringan Solana, yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di antara komunitas crypto.

Performa Harga dan Perhatian Industri

Peningkatan nilai Solana telah menarik perhatian dari berbagai pemain besar di industri crypto. Cathie Wood, CEO dari ARK Invest, mengungkapkan bahwa Solana memiliki kecepatan dan biaya transaksi yang lebih baik dibandingkan dengan Ethereum, serta “telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan”.

Ucapan tersebut menambah keyakinan para investor akan prospek Solana di masa yang akan datang. Rebecca Stevens, seorang analis riset dari The Block, juga menambahkan bahwa kenaikan nilai Solana kemungkinan telah memicu peningkatan minat.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh CoinMarketCap, nilai SOL telah melonjak sebesar 224% antara tanggal 11 Oktober dan 18 Desember. Lonjakan ini juga didorong oleh popularitas dari memecoin yang menggunakan jaringan Solana, termasuk BONK.

Secara keseluruhan, Lonjakan pencarian di Google dan kenaikan harga yang signifikan menandakan bahwa Solana mungkin akan menjadi salah satu pemain kunci dalam arena crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: