BNB & BGB Memimpin Lonjakan Industri, Kebangkitan Kembali Bursa Terpusat?

BNB & BGB Memimpin Lonjakan Industri, Kebangkitan Kembali Bursa Terpusat?

Pasar mata uang crypto pada Februari 2024 mengalami pertumbuhan yang luar biasa, terutama pada platform bursa crypto terpusat dan token asli mereka.

Bitget, khususnya, menonjol dengan melampaui 25 juta pengguna dan mendorong token platformnya, BGB, ke posisi yang mengesankan. Sementara itu, BNB bangkit kembali dari kemunduran peraturan untuk merebut kembali posisinya.

Bursa Terpusat Bangkit Kembali

bitget exchange
Sumber: Cryptonews

Bursa terpusat telah mengalami kebangkitan kembali yang signifikan pada Februari 2024, dengan Bitget memimpin dalam hal pertumbuhan pengguna dan kinerja token. Bitget telah melampaui 25 juta pengguna dan token platformnya, BGB, telah melonjak melewati angka $1, mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $1,15.

Kenaikan BGB menandai peningkatan 64% dan memperkuat kepercayaan pada ekosistem Bitget. Selain itu, laporan Crypto Exchange Token Tracker yang diterbitkan oleh Tokeninsight baru-baru ini menunjukkan bahwa pertumbuhan harga token BGB dan MX dari Mexc mengungguli BTC.

Baca Juga: Fantom (FTM) Didukung Keyakinan Kuat Pemegangnya, Siap Meroket ke $1?

BGB menjadi token bursa terbesar kedua dalam hal volume perdagangan pada Februari 2024. Saat ini, BGB memiliki total kapitalisasi pasar sebesar $1,3 miliar, sedangkan token bursa berikutnya dalam daftar, OKB, memiliki kapitalisasi pasar sebesar $3,3 miliar. Analis mengatakan bahwa mungkin masih ada ruang untuk pertumbuhan BGB.

BNB Mengatasi Tantangan Peraturan dan Bangkit Kembali

bnb chain ecosystem token
Sumber: IQ Wiki

BNB menghadapi tantangan peraturan pada akhir tahun 2023 tetapi bangkit kembali dengan kuat pada tahun 2024, melampaui tertinggi sebelumnya. Meskipun ada ketidakpastian peraturan, perkembangan positif seperti peluncuran proyek GameFi Portal memicu lonjakan harga hampir 10% dalam waktu 24 jam, menggarisbawahi ketahanan BNB.

IEO Mendorong Lonjakan Token Bursa Crypto

openai agen ai
Sumber: The Independent

Lonjakan token bursa dapat dikaitkan dengan kegembiraan seputar listing baru dan proyek Initial Exchange Offering (IEO). Sementara proyek IEO Binance membanggakan ROI rata-rata tertinggi sebesar 36,9x, Bitget menawarkan beragam proyek dengan ROI ATH rata-rata 23,1x.

Platform IEO Bitget mencakup topik yang sedang tren seperti GameFi, SocialFi, Metaverse, dan NFT, membuatnya menarik bagi para pedagang yang mencari peningkatan pengembalian dan wawasan tren pasar.

Februari juga menyaksikan pertumbuhan substansial di sektor AI, terutama didorong oleh peluncuran model Sora OpenAI, yang secara signifikan memajukan kreativitas AI dan memikat minat pasar. Antusiasme ini berkontribusi pada peningkatan volume perdagangan yang luar biasa sebesar 400% di zona AI Bitget, yang mencerminkan minat pasar yang besar terhadap kemajuan yang digerakkan oleh AI.

Investor Optimis tentang Masa Depan Pasar Kripto

Sebuah studi tentang sentimen investor mengungkapkan kepercayaan yang kuat terhadap masa depan pasar mata uang kripto, terutama mengingat antisipasi Bitcoin halving yang akan datang. Sebagian besar investor siap untuk meningkatkan investasi mereka, mengharapkan Bitcoin mencapai tertinggi sepanjang masa yang baru.

Baca Juga: Bitcoin Tembus $73.000, Lahirkan 1.500 Jutawan Baru Setiap Hari!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi