Kaspa Coin, Mata Uang Crypto Baru yang Mengguncang Dunia!

author:

Kaspa Coin, Mata Uang Crypto Baru yang Mengguncang Dunia!

Kaspa Coin, mata uang crypto yang berbasis blockchain, sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan komunitas crypto. Dengan teknologi yang revolusioner dan pertumbuhan yang pesat, Kaspa menunjukkan potensi besar untuk mengubah cara kita bertransaksi. Simak lebih lanjut, yuk!

Kaspa Coin, Blockchain Generasi Baru

kaspa coin adalah
Sumber: Inside Bitcoins

Kaspa coin adalah jaringan mata uang digital yang diciptakan oleh Yonatan Sompolinsky, salah satu peneliti yang terlibat dalam pengembangan protokol GHOSTDAG Ethereum. Diluncurkan pada tahun 2021, Kaspa bertujuan untuk mengatasi tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh blockchain tradisional sambil memprioritaskan keamanan, efisiensi, dan pengalaman pengguna.

Baca juga: Raydium (RAY), Gabungkan Kecepatan Solana dengan Kemudahan DeFi!

Lebih lanjut, proyek ini didirikan oleh DAGLabs dengan dukungan dari investasi PolyChain yang didorong oleh komunitasnya, merangkul prinsip-prinsip open-source dan tata kelola yang terdesentralisasi.

Berbeda dengan banyak mata uang crypto lainnya yang menggunakan rantai tunggal, Kaspa menggunakan Directed Acyclic Graph (DAG) di mana blok dapat menunjuk ke beberapa blok lainnya. Penggandaan pengeluaran dicegah melalui pengurutan blok, dengan DAG membentuk rantai yang mencakup transaksi yang konsisten dengan yang sebelumnya. Mekanisme pengurutan ini adalah fondasi dari GHOSTDAG.

Token Kaspa dan Potensi Masa Depan

Token KAS berfungsi sebagai mata uang crypto asli dari jaringan Kaspa, berperan sebagai media utama pertukaran. Token KAS digunakan untuk transaksi dan pembayaran dalam jaringan, serta berfungsi sebagai insentif untuk penambang dan validator yang menyumbangkan kekuatan komputasi mereka untuk mengamankan blockchain melalui Proof-of-Work (PoW).

Selain itu, token KAS terlibat dalam tata kelola jaringan, memungkinkan pemegang token untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan dan memilih pada peningkatan dan perubahan protokol. Token KAS yang dibungkus, juga dikenal sebagai wKAS, adalah representasi Ethereum dari token KAS.

Hal ini dibuat untuk memungkinkan interoperabilitas yang mulus antara jaringan Kaspa dan Ethereum. Token wKAS dipegang 1:1 ke token KAS, yang berarti bahwa setiap token wKAS mewakili jumlah token KAS yang setara di jaringan Kaspa.

Baca juga: Memeland (MEME), Proyek Web3 dari Tim 9GAG, Raup $10 Juta dalam Hitungan Menit!

Kaspa dan Masa Depan Crypto

Kaspa telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa sejak diluncurkan. Dengan peningkatan +881% YTD, Kaspa telah menunjukkan potensi besar sebagai blockchain generasi baru.

Dengan peningkatan volume perdagangan yang diharapkan dari penambahan baru-baru ini di Coinone, Kaspa diharapkan dapat menikmati kenaikan bertahap melalui resistensi dalam beberapa bulan mendatang sebelum lonjakan besar lainnya terjadi pada tahun 2024. Ini bisa membawa KAS naik 2x lagi dengan algoritma yang memprediksi puncak yang mungkin pada level harga $0,10 sebelum tahun 2025.

Memanfaatkan teknologi yang revolusioner dan pertumbuhan yang pesat, Kaspa menunjukkan potensi besar untuk mengubah cara kita bertransaksi. Dengan peningkatan volume perdagangan yang diharapkan dari penambahan baru-baru ini di Coinone, Kaspa diharapkan dapat menikmati kenaikan bertahap melalui resistensi dalam beberapa bulan mendatang sebelum lonjakan besar lainnya terjadi pada tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: