Dompet Kripto SafePal Merambah ke Perbankan dengan Kartu Visa USDC Baru!

author:

Dompet Kripto SafePal Merambah ke Perbankan dengan Kartu Visa USDC Baru!

Dalam langkah yang mengejutkan industri keuangan, fintech asal Singapura, SafePal, berkolaborasi dengan bank Swiss Fiat24 untuk meluncurkan kartu Visa yang didukung oleh USDC, mata uang crypto yang stabil.

Inisiatif ini menandai era baru dalam integrasi antara dunia crypto dan sistem keuangan tradisional, menawarkan kemudahan dan keamanan transaksi bagi pengguna di seluruh dunia.

Kolaborasi Inovatif antara SafePal dan Fiat24

safepal visa crypto
Sumber: SafePal Blog

SafePal, fintech yang berbasis di Singapura, telah mengambil langkah besar dengan berinvestasi di bank Swiss Fiat24 dan meluncurkan layanan perbankan dalam aplikasi bersama kartu Visa yang didukung oleh USDC sebagai mata uang setoran default.

Baca juga: Pantera Capital Luncurkan Penggalangan Dana untuk Membeli Solana (SOL) Senilai $250 Juta!

Fitur ini akan tersedia pada versi 4.5.0 dari dompet seluler SafePal, menunggu persetujuan dari App Store Apple dan Google Play.

Menurut Yang Lan, salah satu pendiri Fiat24, kartu Visa ini tidak seperti kartu Visa biasa karena transaksi dilakukan on-chain di USDC Arbitrum, menyediakan buku besar yang transparan dan tidak dapat diubah.

Meskipun transfer yang salah masih dapat dibalikkan dengan sistem perbankan mereka, ini menawarkan tingkat keamanan dan transparansi yang lebih tinggi bagi pengguna.

Kemudahan Transaksi dan Keamanan Tingkat Tinggi

Veronica Wong, CEO dan salah satu pendiri SafePal, menjelaskan bahwa setelah pengguna membuat dompet seluler USDC, dana dapat dikirim ke rekening di lembaga keuangan tradisional.

Pengguna juga dapat menukar crypto di lebih dari 40 blockchain ke rekening bank mereka dan menggunakan uang fiat, seperti dolar AS, euro, atau franc Swiss, untuk transaksi dan pengeluaran.

Setelah membuat rekening bank di dompet seluler SafePal, kredensial dicetak sebagai NFT di Arbitrum (Ethereum Layer 2 rollup), memastikan semua transaksi terkait direkam dengan aman dan transparan on-chain.

Kartu Visa crypto juga terhubung dengan platform pembayaran pihak ketiga seperti PayPal, Google Pay, Apple Pay, dan Samsung Pay, meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

Baca juga: Terobosan Visa dalam Dunia Web3: Revolusi Program Loyalitas!

Masa Depan Keuangan Desentralisasi

SafePal saat ini beroperasi sebagai dompet self-custody dan mengklaim memiliki sekitar 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Setelah musim dingin crypto 2021-2022, CEO SafePal, Veronica Wong, menyatakan bahwa malpraktik platform terpusat memang telah memicu adopsi solusi self-custody. Ini seharusnya bukan hanya lonjakan minat sementara, tetapi dorongan kunci untuk memperkuat adopsi pengelolaan mandiri aset.

Sejak runtuhnya entitas keuangan terpusat seperti FTX dan Celsius, dompet self-custody semakin populer. Langkah SafePal memasuki dunia perbankan dengan kartu Visa berbasis USDC ini menandai tonggak penting dalam evolusi keuangan desentralisasi, menjanjikan kemudahan dan keamanan yang lebih besar bagi pengguna crypto di seluruh dunia.

Dengan peluncuran kartu Visa berbasis USDC ini, SafePal dan Fiat24 tidak hanya memperkuat jembatan antara crypto dan keuangan tradisional tetapi juga membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam industri keuangan.

Secara keseluruhan, inisiatif ini menjanjikan masa depan di mana transaksi keuangan lebih inklusif, aman, dan mudah diakses oleh semua orang, di mana pun mereka berada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: