Kapitalisasi Pasar SHIB Melonjak, Ini Faktor Pendorongnya!

Kapitalisasi Pasar SHIB Melonjak, Ini Faktor Pendorongnya!

Cryptocurrency meme terkenal, Shiba Inu, tampaknya mulai memulihkan kerugian terbarunya di pasar crypto dalam hal kapitalisasi pasar.

Menurut data yang disediakan oleh situs web CoinMarketCap, Shiba Inu telah melompat kembali ke posisi ke-16 dari posisi ke-19 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Penggerak Utama SHIB dalam 24 Jam Terakhir

Saat ini, Avalanche telah mengambil posisi ke-16 di platform analitik crypto tersebut.

Kapitalisasi pasar SHIB saat ini berada di $4,63 miliar, sementara kemarin naik dari titik terendah $4,3 miliar menjadi $4,69 miliar.

Pada hari akhir Juli 2023, bos Twitter, Elon Musk, secara tak terduga menyebut Shiba Inu dalam tweet-nya, saat berbicara tentang logo untuk aplikasi X, yang saat ini sedang di-rebrand oleh Twitter.

Musk menyebutkan bahwa di masa lalu mereka sempat mengganti logo menjadi anjing Shiba Inu.

Komunitas SHIB Merespons Positif

shib token
Unsplash

Hal ini membuat komunitas SHIB senang, yang segera mulai berspekulasi apakah miliarder teknologi tersebut mungkin mempertimbangkan untuk menjadikan SHIB sebagai cryptocurrency dari platform X.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Itulah sebutan tersebut yang terutama mendorong kapitalisasi pasar Shiba Inu naik dan juga mendorong harganya naik sebesar 3,33%.

Namun, sekarang, SHIB telah turun sebesar 1,94% dan diperdagangkan di $0,00000780 di bursa Binance.

Peningkatan Sedikit dalam Pembakaran SHIB

Menurut data yang disediakan oleh platform Shibburn yang melacak transaksi pembakaran SHIB di Etherscan, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, komunitas Shiba Inu telah menghapus total 27,319,578 koin meme SHIB dari pasokan yang beredar di pasar.

Hal ini telah membantu tingkat pembakaran meningkat sebesar 156,41% dibandingkan dengan hasil pembakaran hari akhir Juli 2023.

Hal ini dicapai dengan menggunakan 20 transaksi ke dompet buntu dan dengan 8,540,364 SHIB menjadi bagian terbesar yang dikirim ke alamat mati.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Tujuan dari pembakaran adalah untuk mengurangi pasokan yang beredar agar cryptocurrency tertentu menjadi lebih langka dan deflasi.

Beberapa crypto lainnya, termasuk koin meme, seperti BabyDoge, BNB, Ethereum dan FLOKI, juga menggunakan mekanisme ini untuk membiarkan pasokan mereka menyusut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: