Kapan Ethereum Mulai Bullish? Simak Prediksi Harganya!

Kapan Ethereum Mulai Bullish? Simak Prediksi Harganya!

Dalam dunia pasar crypto yang penuh gejolak, Ethereum kembali menghadapi tekanan jual yang besar. Meski para bull bergerak cepat untuk mempertahankan dukungan di $1.550, penurunan harga Ethereum tampaknya belum berakhir. Apakah ini pertanda buruk bagi Ethereum?

Ethereum Tertekan, Bitcoin Mendominasi

Ethereum tampaknya mulai kehilangan pijakan di tengah dominasi Bitcoin yang semakin kuat. Investor lebih memilih aset digital paling populer ini di tengah ketegangan geopolitik yang sedang berlangsung akibat perang antara Israel dan Hamas.

Baca Juga: Standard Chartered: Gas fee ETH Turun, Ethereum Diprediksi Capai $8.000 Pada 2026!

Sejak Juni, nilai pasar Ethereum telah menyusut sebesar 18% sementara Bitcoin kehilangan sekitar setengah dari jumlah yang sama dalam periode tersebut menjadi $522 miliar. Penurunan ini telah menyebabkan penurunan persentase Ethereum dari total kapitalisasi pasar menjadi 17,9% dari sekitar 18,4% pada awal 2023.

Setbacks Ethereum dan Pilihan Investor

gas fee ethereum

Menurut Bloomberg, jaringan Ethereum telah mengalami kemunduran signifikan dalam beberapa minggu terakhir, dengan aktivitas jaringan dan gas fee menurun. Sementara itu, pasokan token telah meningkat setelah berbulan-bulan deflasi.

Investor juga memilih Bitcoin daripada Ethereum seiring berlanjutnya perang di Timur Tengah. Ethereum telah meningkat sebesar 32% tahun ini, sedikit kurang dari setengah dari pertumbuhan Bitcoin sebesar 66%.

Prediksi Harga Ethereum

Prediksi Harga Ethereum
TradingView

Harga Ethereum saat ini berada di bawah semua indikator rata-rata bergerak pasar bullish termasuk 21-week Exponential Moving Average (EMA), 100-week EMA, dan 200-week EMA. Jika dukungan di $1.550 hilang, ini berarti menyerah pada potensi pembalikan tren karena pembentukan pola falling wedge pada grafik mingguan.

Area dukungan berikutnya dari sini adalah kongesti pembeli di $1,450 tetapi para pedagang tidak bisa mengesampingkan kerugian yang lebih besar hingga $1,230 dan $1,050.

Paragraf Penutup

Pemulihan segera mungkin terjadi jika para bull bertahan di $1,550 dan mendorong untuk merebut kembali dukungan yang lebih tinggi di $1.600. Langkah ini akan cukup untuk memanggil investor kembali dengan antisipasi breakout pola falling wedge yang menargetkan $1.800 dan tertinggi di atas $2.000.

Baca Juga: Charles Hoskinson, Pendiri Cardano, Membela Proyeknya dan Menanggapi Rumor Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi