Bitcoin Berhasil Sentuh Rp476 Juta, Siap Menuju Momen Bullish Berikutnya?

Bitcoin Berhasil Sentuh Rp476 Juta, Siap Menuju Momen Bullish Berikutnya?

Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia, sedang menunjukkan momentum bullish. Dengan harga yang terus merangkak naik hingga menyentuh Rp470 juta, apakah kamu sudah siap untuk lonjakan besar berikutnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin Menguji Level Rp470 Juta

bitcoin menguji level Rp470 juta
Sumber: Akun X Credibull crypto

Bitcoin sedang menguji level Rp470 juta, sebuah level yang belum terlihat sejak awal musim lalu. Harga Bitcoin terus berfluktuasi di sekitar angka tersebut, saat ini diperdagangkan di atas Rp470 juta, naik 2,39% dalam sehari per 21 Oktober 2023.

Kenaikan ini datang di tengah serangkaian pengajuan dan amandemen dari pemain terbesar di dunia keuangan, seiring dengan perlombaan untuk mendapatkan ETF Bitcoin. ETF Bitcoin sangat dinantikan dan diharapkan dapat menarik lebih banyak investor institusional ke dunia crypto.

Dilansir dari Cointelegraph, mereka akan lebih tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin jika risiko kepemilikan cryptocurrency sebenarnya dapat diminimalkan. ETF akan memberikan kenyamanan ini, pada dasarnya menawarkan akses yang sama dengan saham dan obligasi di broker.

Baca Juga: JPMorgan Memperkirakan ETF Bitcoin akan Disetujui pada Akhir Tahun 2023!

Update ETF Bitcoin

BlackRock baru-baru ini membuat berita setelah mengubah pengajuan ETF-nya. Awal pekan ini, Fidelity juga melakukan perubahan pada pengajuannya.

Amandemen BlackRock mengutip perlombaan yang ketat untuk persetujuan, menulis bahwa “Tidak ada jaminan bahwa Trust akan mencapai penerimaan pasar awal dan skala karena persaingan.” Ini juga memberikan detail tambahan tentang bagaimana produk akan dipatok melalui indeks benchmark CF-nya.

Grayscale, pemain utama lainnya dalam perlombaan ini, juga telah menikmati beberapa kemenangan penting di pengadilan dalam upayanya untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust Fund (GBTC) menjadi ETF Bitcoin.

GBTC telah diperdagangkan dengan diskon dua digit terhadap underlying selama beberapa waktu karena produk ini tidak menawarkan fungsi penebusan yang akan memungkinkan pedagang untuk menghilangkan perbedaan tersebut.

Baca Juga: Grayscale Ajukan ETF Bitcoin Spot Baru di NYSE Arca!

Apakah Bitcoin Akan Melonjak Lagi?

bitcoin 21 oktober 2023
Harga Bitcoin (BTC) hari ini 21 Oktober 2023. Sumber: Market Pintu

Analisis lebih dekat terhadap pergerakan harga Bitcoin saat ini mengungkapkan adanya kekuatan bullish. Dilansir dari The News Crypto, jika BTC berhasil menembus level Rp466 juta, kemungkinan besar akan mendorong harga untuk menguji area resistensi Rp485 juta.

Di sisi lain, jika harga turun di bawah level support Rp439 juta, kemungkinan besar akan menguji level Rp428 juta. Penurunan lebih lanjut bisa mengarah ke pengujian level support Rp423 juta.

Dengan momentum bullish yang kuat dan harapan tinggi terhadap persetujuan ETF Bitcoin, pertanyaannya bukan lagi apakah Bitcoin akan mencapai Rp480 juta, tetapi kapan. Apakah kamu sudah siap untuk lonjakan besar berikutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: