Kanada Menyetujui Perdagangan Litecoin Tanpa Batas, Harga LTC Berpotensi ke Rp2 Juta?

Array

Kanada Menyetujui Perdagangan Litecoin Tanpa Batas, Harga LTC Berpotensi ke Rp2 Juta?

Pasar crypto Kanada baru saja mengalami sebuah tonggak penting. Pemerintah Kanada telah memberikan izin untuk perdagangan tanpa batas Litecoin (LTC) dan 3 crypto lainnya di bursa. Baru-baru ini, CoinGape melaporkan bahwa Litecoin telah menunjukkan penampilan yang menakjubkan, mencapai titik tertinggi dalam 14 bulan dan melampaui angka $100. Simak berita lengkapnya berikut ini!

litecoin legal di kanada
Sumber: Akun Twitter Litecoin

Menurut Coingape, tepat di hari peringatan Kanada, 1 Juli 2023, Litecoin mengumumkan bahwa, “Kanada telah menyetujui $LTC dan 3 crypto lainnya untuk diperdagangkan tanpa batas di bursa. Crypto lainnya akan memiliki batas tahunan $30,000.”

Baru-baru ini, Komite Permanen Dewan Rakyat Kanada untuk Industri dan Teknologi meminta pemerintah untuk menetapkan strategi blockchain nasional yang menjelaskan pendekatan regulasi negara dan menunjukkan dukungan untuk industri.

Baca Juga: Jelang Litecoin Halving, Transaksi LTC Melonjak Hingga 25 Juta!

Event Litecoin Halving Mendatang Menambah Optimisme

Sebagai tambahan untuk pandangan positif terhadap Litecoin adalah event halving mendatang, yang diatur untuk terjadi sekitar 2 Agustus 2023. Ini akan menandai event pemotongan ketiga untuk LTC, mengurangi reward blok dari 12,5 LTC menjadi 6,25 LTC.

Baca Juga: Hanya 50.000 Blok Lagi Menuju ‘Halving’ Bitcoin, Saatnya Harga Bitcoin Melambung?

Apakah Harga LTC akan Capai $140?

prediksi harga litecoin crypto tony
Sumber: Akun Twitter Crypto Tony

Litecoin (LTC) telah mencapai tonggak penting ketika harga naik melampaui angka $100, lonjakan harga membuatnya mencapai titik tertinggi dalam 14 bulan. Selain itu, data dari IntoTheBlock mengungkapkan bahwa jaringan Litecoin telah mencapai tonggak penting, memproses lebih dari 500.000 transaksi harian untuk pertama kalinya dalam satu kuartal. Prestasi ini membawa volume transaksi LTC mendekati transaksi harian Bitcoin pada bulan Mei.

Dalam kaitannya dengan peningkatan harga ini, analis crypto, Crypto Tony, menekankan pentingnya mempertahankan support di level $102,65, karena akan menentukan kemampuan Litecoin untuk mempertahankan momentum naiknya.

Dengan mempertahankan zona support ini, Litecoin akan siap untuk langkah naik berikutnya, berpotensi mencapai target utama Crypto Tony yaitu $140 atau Rp2.105.642 (kurs $1 = Rp15.000).

litecoin halving 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut Market Pintu, per 2 Juli 2023, harga Litecoin (LTC) saat ini berada di angka Rp1.646.497, menandakan peningkatan sebesar 1,58% dibandingkan hari sebelumnya. Lonjakan harga ini diikuti dengan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan, mencapai $8 miliar selama 24 jam, menandai peningkatan yang luar biasa sebesar 2,79%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi:

Array