34% Warganya Percaya Crypto, Parlemen Kanada Dukung Pertumbuhan Crypto dan Blockchain

author:

Array

34% Warganya Percaya Crypto, Parlemen Kanada Dukung Pertumbuhan Crypto dan Blockchain

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh sekelompok legislator Kanada mendukung adopsi teknologi blockchain dan cryptocurrency, dengan memberikan 16 rekomendasi kepada pemerintah untuk membantu mengatur serta mengembangkan industri blockchain dan cryptocurrency di negara tersebut.

Laporan yang berjudul “Blockchain Technology: Cryptocurrencies and Beyond,” berisi temuan dari lima pertemuan yang diadakan oleh Komite Permanen Industri dan Teknologi Dewan Rakyat Kanada dengan total 31 saksi dari industri blockchain. Simak lebih lanjut, yuk!

Rekomendasi untuk Pemerintah Kanada

Rekomendasi yang diberikan oleh komite ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengakuan blockchain sebagai industri yang sedang muncul di Kanada dengan potensi ekonomi dan penciptaan pekerjaan jangka panjang yang signifikan, hingga perlunya akses yang mudah dan aman ke platform seperti bursa, yang memungkinkan konversi mata uang fiat ke crypto.

Komite juga merekomendasikan pemerintah untuk mendirikan strategi blockchain nasional yang menjelaskan arah kebijakan dan pendekatan regulasi pemerintah, serta menunjukkan dukungan untuk industri ini. Selain itu, mereka juga menyarankan pemerintah untuk memanggil sekelompok ahli, pengusaha, akademisi, investor, dan ahli AI untuk mendukung analisis dan pemahaman mereka dan membantu menentukan langkah terbaik.

Baca juga: Uni Eropa Menyelesaikan Aturan Perbankan Crypto Baru, Seperti Apa Isinya?

Rekomendasi lainnya termasuk perlunya regulasi yang jelas untuk stablecoins, yang mencerminkan perbedaan antara produk ini dan cryptocurrency lainnya, serta mempertimbangkan tantangan regulasi unik yang mereka hadapi. Komite juga menyarankan pemerintah untuk mendukung dan mendorong operasi penambangan aset digital di negara tersebut.

Potensi Blockchain dan Cryptocurrency di Kanada

blockchain di kanada
Investing Network

Lebih lanjut, menurut data yang disediakan oleh Bank of Canada, pada akhir 2021, 13% warga Kanada mengatakan mereka memiliki aset crypto atau dana crypto, dan 38% percaya bahwa aset crypto memainkan peran kunci dalam sistem keuangan. Ini menunjukkan bahwa adopsi teknologi blockchain dan cryptocurrency di Kanada sudah cukup tinggi dan memiliki potensi untuk terus tumbuh.

Laporan ini juga mencatat bahwa Toronto adalah salah satu rumah utama untuk Ethereum, dengan beberapa pendiri Ethereum adalah warga negara Kanada. Ini menunjukkan bahwa Kanada telah menjadi pusat penting untuk perkembangan teknologi blockchain dan cryptocurrency.

Namun, meskipun potensi yang ada, industri ini masih membutuhkan dukungan dan regulasi yang tepat dari pemerintah untuk dapat tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, rekomendasi yang diberikan oleh komite ini sangat penting untuk membantu pemerintah merancang strategi nasional mereka untuk blockchain dan cryptocurrency.

Masa Depan Blockchain dan Cryptocurrency di Kanada

Dengan rekomendasi yang diberikan oleh komite ini, pemerintah Kanada memiliki peluang untuk memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam ekonomi aset digital. Dengan mengadopsi strategi blockchain nasional dan memberikan regulasi yang jelas dan adil, mereka dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan inovasi di industri ini.

Baca juga: Jepang Sambut Shiba Inu: SBI Group Luncurkan Perdagangan SHIB!

Selain itu, dengan mendukung dan mendorong operasi penambangan aset digital, pemerintah juga dapat membantu menciptakan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi lokal. Ini juga dapat membantu Kanada menjadi pemain utama dalam industri penambangan aset digital, yang merupakan bagian penting dari ekosistem blockchain dan cryptocurrency.

Namun, penting untuk dicatat bahwa adopsi dan regulasi teknologi ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan bahwa konsumen dilindungi dan risiko yang terkait dengan aset digital dapat diminimalkan. Oleh karena itu, pemerintah juga harus mempertimbangkan rekomendasi untuk meluncurkan kampanye kesadaran publik tentang risiko dan manfaat aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array