VanEck Luncurkan Kampanye ‘Born to Bitcoin’, Seperti Apa?

author:

VanEck Luncurkan Kampanye ‘Born to Bitcoin’, Seperti Apa?

Apakah kamu siap untuk era baru investasi crypto? VanEck, manajer aset terkemuka, baru-baru ini meluncurkan kampanye media yang menarik perhatian dengan klaim berani bahwa mereka lebih memilih membeli dan menahan Bitcoin ketimbang berinvestasi dalam iklan mahal.

Kampanye ini muncul di tengah-tengah persaingan ketat antara perusahaan-perusahaan finansial untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin spot dari SEC.

VanEck dan Kampanye ‘Born to Bitcoin’

kampanye bitcoin etf vaneck
Sumber: X

VanEck tidak hanya berbicara, tetapi juga beraksi dengan merilis video “Born to Bitcoin” yang menarik perhatian di media sosial. Meskipun tidak secara eksplisit mendukung produk ETF Bitcoin, video ini menunjukkan komitmen VanEck terhadap dunia crypto.

Baca juga: BlackRock, VanEck, Valkyrie mengajukan Amandemen ETF Bitcoin di Menit-menit Terakhir!

Kampanye ini datang setelah VanEck menyatakan preferensinya untuk membeli dan menahan Bitcoin, mengingat biaya iklan yang tinggi. Kritik pun bermunculan terhadap kualitas iklan yang dianggap kurang mengesankan, terutama mengingat VanEck mengelola aset lebih dari $76 miliar.

Namun, kampanye ini tetap menjadi topik hangat, dengan menampilkan referensi ikonik “Buy Bitcoin” yang sempat viral saat muncul di belakang Janet Yellen pada tahun 2017. Kampanye ini menampilkan sosok siluet yang berjalan di depan cakrawala kota, simbolisasi dari langkah maju dalam dunia crypto.

Perjuangan ETF Bitcoin Spot

VanEck bukan satu-satunya yang berlomba dalam arena ETF Bitcoin spot. Perusahaan-perusahaan seperti BlackRock, Fidelity, dan Valkyrie juga berada dalam persaingan ini. SEC, yang belum menyetujui ETF Bitcoin spot, telah mulai bertemu dengan perwakilan dari berbagai firma untuk membahas aspek teknis dari proposal dana tersebut.

Dalam pengajuan terbaru mereka, VanEck tampaknya mengadopsi model penebusan tunai yang disinyalir menjadi favorit SEC. Analis Bloomberg Intelligence, James Seyffart, menyoroti bahwa VanEck juga menambahkan bahasa pengungkapan risiko yang serupa dengan yang digunakan SEC untuk menangani masalah In-Kind.

Baca juga: Coinbase Custody Mengubah Kepemimpinan Menjelang Keputusan ETF Bitcoin!

Regulasi dan Masa Depan Crypto

biaya etf bitcoin
Sumber: Forkast News

Sementara SEC terus berhati-hati dalam menyetujui ETF Bitcoin spot, langkah-langkah baru telah diambil untuk mengatur pasar crypto. Ketua SEC, Gary Gensler, enggan membahas tentang ‘sekuritas crypto‘, namun FASB telah menerbitkan aturan baru yang memungkinkan perusahaan menggunakan akuntansi nilai wajar untuk aset crypto.

Hal ini bisa menjadi sinyal bahwa regulasi yang lebih jelas dan adil sedang dalam proses, membuka jalan bagi masa depan crypto yang lebih stabil dan dapat dipercaya.

Dengan kampanye media yang berani dan pengajuan ETF Bitcoin spot yang terus berlangsung, VanEck menunjukkan komitmennya terhadap inovasi di dunia crypto. Meskipun tantangan regulasi masih ada, langkah VanEck mungkin menjadi awal dari perubahan besar dalam cara kita berinvestasi di masa depan.

Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: