Kakarot zkEVM Dapatkan Dukungan Besar untuk Pengembangan EVM Berbasis Zero-Knowledge!

Kakarot zkEVM Dapatkan Dukungan Besar untuk Pengembangan EVM Berbasis Zero-Knowledge!

Dunia crypto kembali menyaksikan langkah besar dalam inovasi teknologi dengan Kakarot zkEVM, yang baru-baru ini mendapatkan dukungan finansial signifikan. Proyek ini berfokus pada pengembangan Ethereum Virtual Machine (EVM) yang kompatibel dengan Zero-Knowledge, menjanjikan peningkatan keamanan dan skalabilitas dalam pengembangan aplikasi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Strategis untuk Inovasi

Kakarot zkEVM, dalam pengumuman terbarunya, telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan kedua yang dipimpin oleh Stake Capital Group dan LongHash Ventures. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperkuat tim dan mempercepat pengembangan solusi skalabilitas Ethereum. Investor lain yang turut serta dalam pendanaan ini termasuk Eterna Capital, Fenbushi Capital, OKX Ventures, dan Foresight Ventures.

Pendanaan ini menandai langkah penting dalam pengembangan teknologi Zero-Knowledge, yang menjadi fokus utama Kakarot zkEVM. Dengan dukungan finansial ini, Kakarot berencana untuk meningkatkan interoperabilitas dengan protokol Starknet asli dan memfasilitasi komposabilitas antar protokol. Ini termasuk skenario seperti menggabungkan Total Value Locked (TVL) di DeFi dengan basis pengguna di GameFi.

Baca Juga: Polygon dan ZkEVM: Duet Maut Menuju Era Baru Blockchain, MATIC Berpotensi Capai $5?

Dukungan dari Nama Besar di Industri

pendanaan kakarot zkevm
Sumber: Akun X Kakarot ZkEVM

Pendanaan pra-bibit Kakarot zkEVM juga mencatat partisipasi dari beberapa nama besar di industri crypto, termasuk pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, dan perusahaan skalabilitas blockchain, Starkware. Keterlibatan tokoh-tokoh penting ini menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap potensi dan masa depan Kakarot zkEVM dalam ekosistem crypto.

Kakarot zkEVM dibangun di atas CairoVM dan memungkinkan tim untuk membuat dan meluncurkan aplikasi yang kompatibel dengan EVM. Dengan menggunakan bukti STARK untuk transaksi yang dapat diverifikasi, Kakarot menjanjikan keamanan dan transparansi yang lebih tinggi. Selain itu, dengan bukti validitas, Kakarot dapat memanfaatkan keamanan Ethereum sambil memastikan biaya yang rendah.

Baca Juga: Kolaborasi Immutable x Polygon Labs dalam Pengujian Publik zkEVM: Masa Depan Gaming Web3!

Masa Depan Kakarot zkEVM

Menurut Roadmap proyek, Kakarot akan menjadi EVM di Layer 2 Starknet dalam fase pertamanya. Integrasi ini akan membuka pintu ke berbagai kemungkinan baru dan memperluas ekosistem Starknet. Dalam fase berikutnya, Kakarot dan sequencer Madara Starknet akan digabungkan menjadi satu tumpukan untuk mengaktifkan Layer 3 zkEVMs.

Integrasi antara Kakarot dan Madara diharapkan membantu tim dalam menerapkan rantai aplikasi zkEVM dan menyelesaikan transaksi di Starknet dengan bukti validitas. Dengan komputasi di lapisan lain, biaya gas menjadi lebih rendah, dan kinerja (TPS) lebih tinggi. Kakarot juga berencana untuk terhubung dengan protokol Starknet asli di masa depan, memungkinkan kerja sama antar protokol yang berbeda.

Kakarot zkEVM, dengan dukungan finansial dan teknis yang signifikan, menjanjikan kemajuan besar dalam teknologi crypto. Dengan fokus pada keamanan, skalabilitas, dan interoperabilitas, proyek ini membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah dan efisien dalam pengembangan aplikasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: