Menang Tender, Kakao Healthcare Bakal Kembangkan Platform Kesehatan Metaverse!

Menang Tender, Kakao Healthcare Bakal Kembangkan Platform Kesehatan Metaverse!

Kakao Healthcare, anak perusahaan dari raksasa media sosial Korea, Kakao, telah memenangkan tender untuk mengembangkan platform kesehatan Metaverse. Platform ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk memindahkan manajemen kesehatan personal ke ruang digital. Seperti apa platform kesehatan Metaverse tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proyek Pelopor Metaverse 2023 di Sektor Medis

healthcare metaverse
Sumber: INC42

Dilansir dari NFT Gators, disebut Proyek Pelopor Metaverse 2023 dalam sektor medis, proyek ini diluncurkan bersama oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan dan ICT serta Badan Promosi Informasi dan Komunikasi Nasional (NIPA).

Menurut Kakao Healthcare, platform kesehatan Metaverse ini akan memperluas cakupan skenario penggunaan kesehatan metaverse saat ini seperti promosi rumah sakit, pendidikan pengetahuan medis, dan kolaborasi antara profesional medis untuk manajemen kesehatan pribadi.

Baca Juga: Arab Kenalkan Klinik Metaverse, Berobat Jadi Makin Praktis Gak Pake Antre!

Fokus pada Penyakit Muskuloskeletal dan Manajemen Kesehatan Mental

Menurut laporan oleh Korea Economic Daily (KED Global), gangguan muskuloskeletal yang disebabkan oleh gerakan berulang atau postur buruk telah meningkat secara bertahap selama bertahun-tahun. Sebuah studi memperkirakan bahwa 17,6 juta pasien pada tahun 2019 mencakup 10% dari total biaya medis.

Selain itu, platform ini akan mencakup layanan manajemen kesehatan yang dipersonalisasi dan menyediakan layanan manajemen kesehatan muskuloskeletal dan mental yang dipersonalisasi.

Baca Juga: Keren, Perusahaan Ini Kasih Kesempatan Siswa Untuk Belajar Anatomi di Metaverse!

Investasi Kakao Healthcare dan Ambisi Digitalisasi Kesehatan

kakao healthcare
Sumber: Tech in Asia

Pengumuman ini datang hanya lima bulan setelah Kakao Healthcare berinvestasi di perusahaan layanan rekam medis elektronik ezCaretech untuk memajukan sistem manajemen kesehatan digitalnya.

Menurut pengajuan sekuritas pada 18 Januari 2023, Kakao Health membeli 448.776 saham biasa dari ezCaretech melalui penempatan pribadi senilai total KRW 9.899.998.560, sekitar $7,5 juta berdasarkan nilai tukar saat ini, yang akan dibuka dalam setahun.

Korea Selatan telah menjadi salah satu negara terdepan dalam adopsi Metaverse dan web3, dengan sebagian besar perusahaan hiburannya termasuk Netmarble, Wemade, Kakao, dan NCSOFT sudah menjalankan berbagai proyek blockchain.

Proyek Pelopor Metaverse 2023 adalah salah satu proyek metaverse yang didukung negara pertama di negara ini. Tahun lalu, pemerintah Korea berjanji untuk mendukung peningkatan Metaverse di negara tersebut dengan dana sebesar $186,7 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: