Heboh! Kabar Palsu Persetujuan ETF Bitcoin oleh BlackRock Beredar!

Heboh! Kabar Palsu Persetujuan ETF Bitcoin oleh BlackRock Beredar!

Kabar palsu tentang persetujuan Bitcoin ETF oleh BlackRock telah menyebar luas dan mengejutkan dunia crypto. Kabar ini pertama kali muncul dari sebuah screenshot yang belum terkonfirmasi dan kemudian disebarkan oleh tim media sosial Cointelegraph tanpa persetujuan editorial sebelumnya.

Penyebaran Kabar Palsu

Kabar palsu ini pertama kali muncul dari sebuah screenshot yang belum terkonfirmasi dan kemudian disebarkan oleh tim media sosial Cointelegraph. Kabar ini mengklaim bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat telah menyetujui ETF Bitcoin spot iShares BlackRock.

Namun, kabar ini ternyata salah dan merupakan hasil dari informasi yang salah. Cointelegraph tidak menerbitkan artikel dengan informasi yang salah ini, tetapi mereka sangat menyesal telah memposting ini di media sosial dan dampak yang ditimbulkannya.

Baca Juga: BlackRock dan Jio Financial Services Luncurkan Layanan Investasi Digital di India!

Proses standar Cointelegraph untuk memposting berita penting di media sosial, di mana sumber harus diverifikasi sebelum diposting, ternyata tidak diikuti. Hal ini mengakibatkan penyebaran informasi yang salah dan menyesatkan.

Setelah menerima laporan dari pembaca melalui media sosial, Cointelegraph segera melakukan investigasi internal dan menemukan bahwa prosedur standar mereka tidak diikuti.

Langkah-langkah Penyelesaian

blackrock bitcoin etf

Setelah menyadari kesalahan ini, Cointelegraph segera mengambil tindakan. Mereka mengedit pesan di media sosial untuk menjelaskan bahwa informasi tersebut belum terkonfirmasi.

Selanjutnya, mereka menghubungi BlackRock dan Bloomberg Terminal dan menghapus postingan tersebut. Setelah menerima konfirmasi dari BlackRock bahwa laporan tersebut salah, Cointelegraph mencabut tweet awal dan mengeluarkan pernyataan.

Mereka meminta maaf kepada pembaca dan berjanji untuk memperbaiki proses manajemen media sosial mereka, terutama seputar otentikasi berita penting sebelum posting dapat dipublikasikan.

Paragraf Penutup

Insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi Cointelegraph dan seluruh komunitas crypto. Kesalahan ini mengingatkan kita semua bahwa tindakan kita memiliki dampak serius di seluruh komunitas crypto. Cointelegraph berkomitmen untuk belajar dari kesalahan ini dan mematuhi standar jurnalisme tertinggi.

Baca Juga: Melihat Pontensi Besar, BlackRock Tingkatkan Investasi di Perusahaan Penambangan Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi