Kabar Gembira! Cardano Raih $1,5 Miliar, ADA Melonjak 4,54% dalam 7 Hari!

Kabar Gembira! Cardano Raih $1,5 Miliar, ADA Melonjak 4,54% dalam 7 Hari!

Jakarta, Pintu News – Cardano, platform blockchain terkemuka yang dikenal dengan komitmennya terhadap skalabilitas, interoperabilitas, dan keberlanjutan, telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dengan perbendaharaannya yang kini mencapai $1,5 miliar.

Akumulasi dana yang substansial ini mencerminkan kepercayaan dan dukungan yang terus berkembang untuk ekosistem Cardano. Yang membuat perkembangan ini sangat signifikan adalah perubahan yang akan datang dalam otoritas pengambilan keputusan mengenai penggunaan dana perbendaharaan ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keadaan dan Prospek Cardano (ADA) Saat Ini

harga cardano hari ini
Harga Cardano (ADA) Hari Ini. Sumber: Market Pintu

Saat ini, harga ADA berada di Rp8.337, didukung oleh volume perdagangan 24 jam yang kuat sebesar $624,5 juta dan kapitalisasi pasar sebesar $18,2 miliar. Minat terbuka Cardano telah melonjak lebih dari 7,43%, mencapai $167,2 juta, menandakan meningkatnya minat investor dan kepercayaan terhadap prospek masa depan ADA.

Investor memantau dengan cermat pergerakan harga ADA, terutama mengingat turbulensi baru-baru ini di pasar mata uang kripto yang lebih luas. Meskipun ada fluktuasi jangka pendek, optimisme tetap ada, didorong oleh analisis teknis dan tren historis yang menunjukkan potensi ADA untuk pertumbuhan berkelanjutan.

cardano treasury
Sumber: Akun X Dan Gambardello

Karena Cardano terus berkembang dan memperluas ekosistemnya, prospeknya tetap positif, dengan ADA siap memainkan peran penting dalam membentuk masa depan keuangan terdesentralisasi dan inovasi blockchain.

Dengan fokus yang jelas pada skalabilitas, interoperabilitas, dan keberlanjutan, Cardano berada pada posisi yang tepat untuk mewujudkan visinya dalam menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif dan dapat diakses oleh semua orang.

Baca Juga: Tether Luncurkan USDT dan XAUT di Jaringan TON, Siap Perkuat Ekosistem Telegram!

Harga ADA Melonjak 4,54% dalam 7 Hari di Tengah Turbulensi Pasar

harga cardano 7 hari
Sumber: Market Pintu

Di tengah turbulensi pasar baru-baru ini, mata uang kripto asli Cardano, ADA, telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa, rebound sebesar 4,54% dalam 7 hari dalam tampilan kekuatan di tengah kesulitan.

Volatilitas harga ADA baru-baru ini, yang ditandai dengan penurunan 20% yang signifikan sejak 12 April, dapat dikaitkan dengan fluktuasi yang lebih luas yang diamati di seluruh pasar mata uang kripto. Analisis berdasarkan tren historis dan indikator utama seperti Rasio MVRV menunjukkan potensi lonjakan harga yang signifikan pada ADA.

Rasio MVRV (Market Value to Realized Value) adalah indikator yang mengukur rasio antara kapitalisasi pasar suatu aset kripto dengan total biaya produksi aset tersebut. Ketika Rasio MVRV turun di bawah -22%, ini menunjukkan bahwa aset tersebut undervalued dan berpotensi untuk rebound.

Terakhir kali Rasio MVRV Cardano turun di bawah -22%, harga ADA melonjak lebih dari 75%. Dengan Rasio MVRV ADA kembali di bawah -22%, kita bisa melihat rebound mengesankan lainnya.

Baca Juga: Ivorypay Gandeng Tether (USDT), Kripto di Afrika Makin Menggeliat!

Perbendaharaan Cardano Capai $1,5 Miliar, ADA Bersiap untuk Naik

Perbendaharaan Cardano telah mengumpulkan 1,5 miliar token ADA, senilai lebih dari $720 juta, yang merupakan lebih dari 4% dari suplai yang beredar. Ini adalah reservoir dana yang didedikasikan untuk mendorong pengembangan ekosistem.

Bulan lalu, nilai dolar Treasury sempat melampaui $1 miliar. Hal ini mendorong Dan Gambardello, pembawa acara saluran YouTube Crypto Capital Venture, untuk memujinya sebagai “pilar fundamental dari ekosistem yang mandiri.”

Meskipun ada fluktuasi dalam nilai dolar Treasury karena dinamika pasar, akumulasi token ADA terus meningkat dengan stabil. Sifat desentralisasi ini berarti bahwa keputusan dibuat oleh pemegang ADA, memperkuat tata kelola demokratis & desentralisasi,” tambah Gambardello. Pengamat mengaitkan peningkatan ini dengan aktivitas jaringan Cardano yang terus tumbuh.

Memang, Treasury mengumpulkan dana dari biaya transaksi dan sebagian dari hadiah blok. Struktur ini memberdayakan komunitas untuk mengusulkan dan memberikan suara pada proyek yang memenuhi syarat untuk pendanaan Treasury. Sistem seperti itu mendorong pengambilan keputusan yang terdesentralisasi, memperkaya ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi