Heboh! Justin Sun dan Whale Misterius Borong Ethereum Senilai Ratusan Miliar!

author:

Heboh! Justin Sun dan Whale Misterius Borong Ethereum Senilai Ratusan Miliar!

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan aksi pembelian Ethereum (ETH) oleh beberapa tokoh dan entitas besar di pasar. Justin Sun, yang dikenal sebagai pendiri Tron (TRX), bersama dengan seorang whale crypto yang belum teridentifikasi, telah menggelontorkan investasi besar ke dalam ETH.

Tindakan ini menimbulkan pertanyaan, apakah ini merupakan sinyal kepercayaan terhadap Ethereum atau ada risiko yang belum terlihat?

Justin Sun dan Taktik Akumulasi Ethereum

Justin Sun Founder Tron

Meskipun lebih sering dikaitkan dengan proyek Tron, Justin Sun juga menunjukkan ketertarikannya terhadap Ethereum. Mulai tanggal 26 Desember 2023, Sun telah mengalihkan ETH senilai $39,2 juta dari Binance, yang menunjukkan potensi penyimpanan aset dalam bentuk cold storage untuk periode panjang.

Baca juga: Geger! Justin Sun Kirim Dana Jumbo Berbentuk USDT ke Binance Saat Pasar Crypto Terguncang

Transaksi tersebut melibatkan 11.267 ETH dengan nilai sekitar $25,3 juta, dan dilanjutkan dengan penarikan 17.433 ETH. Langkah yang diambil oleh Sun ini mencerminkan tren yang lebih besar di mana Ethereum menjadi target akumulasi bagi investor besar.

Meskipun Sun memiliki keterikatan dengan Tron, aktivitasnya dalam membeli Ethereum menandakan adanya ketertarikan yang melintasi batas platform di antara komunitas crypto. Hal ini menunjukkan bahwa Ethereum tetap menjadi aset yang diminati oleh para investor, walaupun mereka mungkin terlibat dalam proyek blockchain lain.

Aktivitas Whale Crypto yang Tidak Diketahui

whale ethereum raup untung
Generated by AI

Bukan hanya Justin Sun, tetapi juga seorang whale crypto yang alamat dompetnya dimulai dengan 0x9314, telah membeli Ethereum dalam jumlah yang signifikan. Sejak awal tahun, entitas ini telah memperoleh 79.980 ETH yang bernilai $143 juta melalui sebuah decentralized exchange (DEX). Pembelian dalam volume besar oleh pelaku pasar yang signifikan ini bisa jadi mempengaruhi dinamika harga Ethereum.

Di sisi lain, Paradigm, sebuah perusahaan venture capital yang berfokus pada crypto, tercatat telah mengakumulasi ETH selama periode bear dan menjualnya saat periode bull. Baru-baru ini, Paradigm telah mendepositkan 6.500 ETH senilai $14,67 juta ke Coinbase, yang bisa jadi merupakan indikasi dari rencana penjualan. Aktivitas ini menunjukkan bahwa investor besar memiliki pendekatan yang beragam dalam berinvestasi di crypto.

Baca juga: Ethereum 2024: Roadmap Masa Depan yang Mengubah Dunia Crypto!

Prospek Pasar dan Tren yang Akan Datang

Pembelian Ethereum dalam jumlah besar oleh individu seperti Justin Sun dan whale crypto lainnya menandakan kepercayaan yang mendalam terhadap prospek mata uang digital ini. Fenomena ini sangat menarik perhatian mengingat volatilitas yang sering terjadi di pasar crypto.

Strategi yang mereka terapkan, mulai dari penyimpanan jangka panjang hingga taktik jual beli, mencerminkan keragaman metode investasi dalam crypto. Secara umum, aksi dari tokoh-tokoh penting seperti Justin Sun dan perusahaan seperti Paradigm dapat memberikan pengaruh terhadap arah harga Ethereum.

Dengan harga ETH yang saat ini berada di kisaran $2.248, aktivitas akumulasi oleh dompet-dompet Ethereum besar menunjukkan adanya minat dan keyakinan yang terus menerus dari para investor besar.

Secara keseluruhan, pembelian Ethereum skala besar oleh Justin Sun dan whale crypto yang tidak diketahui memberikan sinyal optimisme yang signifikan bagi pasar crypto. Apakah ini akan memicu lonjakan harga Ethereum atau hanya fenomena sesaat? Waktu yang akan memberikan jawabannya, namun yang jelas, mata uang digital ini tetap menjadi fokus utama bagi para investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: