Justin Sun, Pendiri Tron, Pindahkan Jutaan Dolar dalam Bentuk Crypto! Apa yang Terjadi?

Justin Sun, Pendiri Tron, Pindahkan Jutaan Dolar dalam Bentuk Crypto! Apa yang Terjadi?

Justin Sun, pendiri Tron, baru-baru ini membuat kehebohan di dunia crypto dengan memindahkan ratusan juta dolar dalam bentuk Ethereum (ETH).

Data on-chain menunjukkan bahwa Sun telah memindahkan sejumlah besar ETH ke Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia. Apa yang sebenarnya terjadi?

Justin Sun dan Pemindahan Ethereum yang Mendadak

Justin Sun, pendiri Tron, baru-baru ini memindahkan sejumlah besar Ethereum (ETH) senilai $132 juta.

Menurut Lookonchain, Sun menarik ETH dari penyedia layanan liquid staking, Lido (LDO). Hingga saat ini, Sun telah berhasil menarik 43.000 ETH (sekitar $70 juta) dan menyetorkannya ke Binance.

Baca Juga: Mengenal Justin Sun Pendiri Tron, Berapa Total Kekayaannya Saat Ini?

Pemindahan ETH besar-besaran ini menimbulkan spekulasi bahwa Sun mungkin menjual ETH di pasar terbuka. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Sun atau pihak Binance terkait hal ini.

Pergerakan Crypto Lainnya oleh Justin Sun

BitTorrent Chain (BTTC): Solusi Skalabilitas Blockchain
BTCC

Selain pemindahan ETH, Sun juga melakukan transfer besar lainnya. Menurut data Arkham Intelligence, Sun mengirimkan sembilan transfer ke alamat deposit Binance dalam 29 jam terakhir.

Transfer tersebut mencakup satu transfer dari akun OpenSea Sun, yang berarti total deposit Binance Sun dalam 24 jam terakhir mencapai lebih dari $1,28 miliar.

Sun juga memindahkan lebih dari 28 triliun token BitTorrent (BTT) senilai lebih dari $10,8 juta.

Token ini dipindahkan ke Root Chain Manager Proxy protokol, yang menunjukkan bahwa token tersebut kemungkinan besar dipindahkan dari blockchain Ethereum ke blockchain lain.

Penutup

Pemindahan besar-besaran ini oleh Justin Sun menunjukkan aktivitas yang signifikan dalam dunia crypto.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang tujuan dari pemindahan ini, pergerakan ini tentunya menarik perhatian banyak pihak.

Baca Juga: Tindakan Justin Sun dalam Blockchain Buat Investor Lido Gelisah, Apa yang Terjadi?

Bagaimana dampaknya terhadap pasar crypto dan apa langkah selanjutnya dari Sun, kita tunggu saja.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi