Mengenal Justin Sun Pendiri Tron, Berapa Total Kekayaannya Saat Ini?

author:

Mengenal Justin Sun Pendiri Tron, Berapa Total Kekayaannya Saat Ini?

Justin Sun, pendiri Tron dan tokoh kunci di dunia crypto, telah menjadi sorotan berkat serangkaian kejadian di dunia crypto. Dari akumulasi aset crypto besar-besaran hingga visi misinya di dunia crypto, Sun terus menarik perhatian industri.

Siapa Itu Justin Sun?

justin sun crypto

Justin Sun adalah pendiri Tron, salah satu blockchain terkemuka di dunia crypto. Dengan visinya yang tajam dan kemampuannya untuk memanfaatkan tren pasar, Sun telah memposisikan dirinya sebagai salah satu pemimpin industri crypto.

Baca juga: Justin Sun dari Tron Bantu Curve Finance dari Krisis Utang dengan Membeli 5 Juta CRV!

Lebih lanjut, Justin Sun adalah seorang pengusaha teknologi muda asal Tiongkok yang lahir pada tahun 1990. Ia menjadi kaya raya pada tahun 2017 pada saat pembukaan platform mata uang crypto dan koin TRON (TRX), ia berhasil mengumpulkan 63 juta euro di Tiongkok.

Selain mendirikan Tron, Sun juga dikenal karena keterlibatannya dalam berbagai proyek dan inisiatif lain di ruang crypto. Namanya sering dikaitkan dengan berbagai platform DeFi dan stablecoin.

Tidak hanya itu, Sun juga dikenal karena kemampuannya untuk mempengaruhi pasar melalui komunikasinya, baik melalui media sosial atau wawancara dengan media.

Berapa Total Kekayaan Justin Sun?

Justin Sun memiliki hubungan yang mendalam dengan dunia crypto. Melalui Tron, ia telah menciptakan ekosistem yang mendukung berbagai aplikasi desentralisasi dan token.

Justin Sun adalah salah satu pengusaha terkaya di industri mata uang crypto. Kekayaannya terutama berasal dari kepemilikan token TRX. Meski Sun menolak untuk mengungkapkan jumlah kepemilika cryptonya.

Pada tahun 2020, Crypto Briefing memperkirakan bahwa Justin Sun memiliki sekitar 10-20% dari total pasokan, yang akan menghargai TRX-nya senilai antara $100 dan $200 juta.

Dia juga telah melakukan investasi yang signifikan dalam akuisisi Poloniex-pertukaran mata uang crypto yang pernah bernilai $400 juta, platform Steemit, dan BitTorrent, yang diakuisisi dengan harga $140 juta. BitTorrent juga memiliki tokennya sendiri, yang disebut token BTT dengan kapitalisasi pasar sebesar $60 juta.

Dengan memperhitungkan semua data di atas, kekayaan bersihnya diperkirakan antara $200 hingga $400 juta.

Baca juga: Pendiri TRON Puji Kinerja Luar Biasa Ethereum Layer 2: Arbitrum dan Optimism dalam DeFi!

Kenapa dan Sejak Kapan Justin Sun Populer?

Justin Sun mulai mendapatkan perhatian besar di dunia crypto sejak pendiriannya Tron. Namun, popularitasnya meningkat tajam seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi Tron di sektor DeFi.

Pada awal 2023, Tron mencatatkan sejarah dengan mengamankan lebih dari 10% dari total nilai yang terkunci di semua blockchain. Kenaikan ini sebagian besar dikaitkan dengan transfer besar-besaran oleh Sun.

Selain itu, ada spekulasi bahwa Sun mungkin mendiskusikan penjualan saham di Huobi Global, meskipun informasi ini belum dikonfirmasi.

Pada akhirnya, Justin Sun, dengan visi dan ambisinya, terus menjadi tokoh sentral dalam evolusi industri crypto. Meskipun sering dikelilingi oleh kontroversi, tidak dapat disangkal bahwa Sun memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk masa depan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: