Justin Sun Jadi Pemegang Terbesar ETH dengan Investasi $439 Juta di Lido!

author:

Justin Sun Jadi Pemegang Terbesar ETH dengan Investasi $439 Juta di Lido!

Justin Sun, seorang pengusaha blockchain, kini menjadi pemegang terbesar Ethereum (ETH) dengan komitmen lebih dari 282,796 ETH, setara dengan $439 juta. Sun menunjukkan kepercayaannya pada platform staking Ethereum 2.0, Lido, melalui dua alamat yang berbeda.

Investasi Justin Sun di Ekosistem Ethereum

kepemilikan eth justin sun
Sumber: Twitter

Pada 12 Oktober 2023, pendiri Tron ini memindahkan 4,500 ETH (dengan nilai $6.96 juta) dari bursa Huobi untuk di-stake di platform Lido. Dalam seminggu terakhir, Sun mengajukan penarikan 80,251 ETH (senilai $132 juta) dan mentransfernya ke Lido, menurut data dari pelacak crypto Lookonchain.

Baca juga: Justin Sun, Pendiri Tron, Pindahkan Jutaan Dolar dalam Bentuk Crypto! Apa yang Terjadi?

Lebih lanjut, dia juga telah menyetor 43,000 ETH (dengan nilai $70 juta) di Binance. Selain itu, dia juga men-stake 5,000 ETH (senilai $7.87 juta) ke Lido.

Volume Perdagangan yang Tidak Biasa di Bursa Milik Sun

Di tengah angka staking Lido yang tinggi, perusahaan analitik crypto Kaiko baru-baru ini merilis laporan yang menyoroti volume perdagangan yang tidak biasa di Huobi dan Poloniex, kedua bursa ini dimiliki oleh Sun.

Laporan ini muncul setelah Huobi melakukan rebranding menjadi HTX (Huobi Tron Exchange), langkah yang bertepatan dengan kemiripan dengan bursa FTX yang kini sudah tidak beroperasi lagi yang dipimpin oleh Sam Bankman-Fried.

Meski belum dapat dipastikan bahwa lonjakan volume di Poloniex pada Agustus disebabkan oleh wash trading, ada preseden historis untuk perilaku semacam ini dalam usaha Justin Sun.

Dengan investasi besar-besaran Sun di ekosistem Ethereum, pertanyaan yang muncul adalah apakah Sun berniat untuk sepenuhnya melepaskan saham ETH-nya, yang berpotensi menyebabkan penurunan harga token yang signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: