Heboh! Justin Sun Mengirim 20 Miliar SHIB ke Poloniex, Ada Apa?

author:

Heboh! Justin Sun Mengirim 20 Miliar SHIB ke Poloniex, Ada Apa?

Dalam sebuah langkah yang menarik perhatian komunitas crypto, Justin Sun, pendiri Tron, telah memindahkan total 20 miliar Shiba Inu (SHIB) ke Poloniex, sebuah bursa yang terafiliasi dengan kerajaan crypto-nya.

Transfer ini terjadi di tengah kenaikan besar di ekosistem crypto, dengan Shiba Inu menjadi salah satu penerima manfaat utama.

Transfer SHIB oleh Justin Sun

Sumber: X

Transfer 20 miliar SHIB ini, yang bernilai $544.400, berasal dari dompet “Justin Sun 4” dan terjadi pada pukul 08:54 (UTC). Ini bukan pertama kalinya Justin Sun melakukan gerakan besar dengan Shiba Inu; pada Januari, ia menarik 79,33 miliar SHIB dari Binance, yang pada saat itu bernilai $751.000.

Baca juga: Harga Shiba Inu Melonjak 107%, Kenapa SHIB Naik Hari Ini (5/3/24)?

Justin Sun dikenal sebagai salah satu dari 5 whale teratas yang terkenal dengan gerakan Shiba Inu-nya.

Pada Desember, dompet yang terkait dengan Justin Sun menarik total 577 miliar Shiba Inu senilai sekitar $6 juta dari Binance. Salah satu alasan yang diusulkan untuk transaksi ini adalah kontribusi pembakaran yang mungkin dari Sun.

Spekulasi di Balik Transfer

Sebagian besar transaksi SHIB sebelumnya dengan Shiba Inu biasanya melibatkan penarikan, dan mengirim 20 miliar token ke Poloniex memicu kekhawatiran penjualan baru. Namun, tujuannya mungkin untuk meningkatkan likuiditas token di bursa Poloniex.

Shiba Inu saat ini diperdagangkan seharga $0.00002564, naik 17,64% dalam 24 jam terakhir dengan kapitalisasi pasar melonjak menjadi $15.055.390.291.

Dengan SHIB mengikuti tren pertumbuhan Bitcoin, ada kemungkinan akan mencapai harga tertinggi sepanjang masa dalam waktu dekat.

Baca juga: Heboh! Justin Sun dan Whale Misterius Borong Ethereum Senilai Ratusan Miliar!

Waktunya Menjual SHIB?

Bagi beberapa investor yang saat ini melihat keuntungan, ini mungkin merupakan level yang baik untuk mengambil keuntungan.

Namun, jika SHIB mencapai harga tertinggi sepanjang masa dalam waktu dekat, menjual sekarang mungkin merupakan langkah yang terlalu dini, fenomena yang tidak luput dari perhatian pedagang berpengalaman seperti Justin Sun.

Pada akhirnya, transfer besar Justin Sun ke Poloniex menimbulkan pertanyaan tentang strategi di balik gerakan ini. Apakah ini langkah untuk meningkatkan likuiditas SHIB di Poloniex, atau ada alasan lain? Satu hal yang pasti, komunitas crypto akan terus mengawasi perkembangan ini dan dampaknya terhadap pasar Shiba Inu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Daily