Justin Sun dari Tron Bantu Curve Finance dari Krisis Utang dengan Membeli 5 Juta CRV!

author:

Justin Sun dari Tron Bantu Curve Finance dari Krisis Utang dengan Membeli 5 Juta CRV!

Justin Sun, pendiri Tron (TRX), diketahui telah membeli lima juta token Curve (CRV) dalam upaya untuk membantu mengatasi situasi utang buruk yang dihadapi oleh bursa desentralisasi Curve Finance. Pembelian ini dilakukan di tengah-tengah kekhawatiran bahwa likuidasi pinjaman sebesar $100 juta yang dimiliki oleh pendiri Curve Finance, Michael Egorov, dapat memicu keruntuhan ekosistem DeFi.

Justin Sun Membeli 5 Juta CRV untuk Membantu Curve Finance

justin sun beli crv
Sumber: Twitter

Justin Sun membeli token CRV dengan harga rata-rata $0.4 melalui transaksi over-the-counter, dengan total pembelian sebesar $2 juta yang dibayarkan dalam Tether (USDT). Sun memperoleh aset ini di bawah harga perdagangan saat ini sebesar $0.59.

Sun mengumumkan pembelian ini di Twitter, mengatakan bahwa upaya bersama dengan Egorov akan memperkenalkan kolam stUSDT di bursa desentralisasi untuk meningkatkan manfaat bagi pengguna dan mendukung platform.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (2/8/23), CRV Memimpin Lonjakan dengan 20%

Pembelian CRV oleh Sun ini terjadi di tengah kekhawatiran bahwa likuidasi pinjaman Egorov sebesar $100 juta akan memicu keruntuhan ekosistem DeFi. Kekhawatiran ini meningkat setelah Curve Finance mengalami eksploitasi yang mengakibatkan kerugian lebih dari $47 juta.

Risiko Likuidasi Pinjaman $100 Juta Egorov

Beberapa kolam Curve Finance yang menggunakan Vyper, bahasa pemrograman smart contract untuk Ethereum Virtual Machine, dikompromikan dalam serangan reentrancy pada 30 Juli 2023. Hack ini menurunkan harga CRV, mengancam likuidasi pinjaman Egorov di berbagai protokol pinjaman.

Menurut firma penelitian crypto Delphi Digital, pinjaman tersebut didukung oleh 47% dari semua CRV yang beredar, sejumlah 427,5 juta token. Egorov meminjam 63,2 juta USDT di Aave dan menyerahkan CRV senilai $305 juta sebagai jaminan. Dia juga memberikan 59 juta CRV lainnya terhadap utang 15,8 juta FRAX di Frax Finance.

Lebih lanjut, pinjaman Egorov di Aave memiliki ambang likuidasi sebesar 55%, yang berarti posisinya dapat dilikuidasi jika CRV turun menjadi $0.37. Meskipun utang Frax-nya jauh lebih kecil dari posisi Aave, Delphi Digital mencatat bahwa yang pertama lebih berisiko karena suku bunga variabel berbobot waktu.

Baca juga: Membuat Lompatan Besar, Aktivitas Jaringan Tron (TRX) Meningkat 11%

Kemitraan Tron dan Curve Finance: Membuka Peluang Baru

Kemitraan antara Tron dan Curve Finance berpotensi membuka peluang baru bagi kedua pihak, meredakan lebih lanjut kekhawatiran likuidasi.

Sun mengatakan bahwa kolam likuiditas yang menggunakan stablecoin Tether yang dikeluarkan di jaringan Tron akan “menggandakan manfaat pengguna,” menunjuk ke penyelamatan pinjaman buruk yang potensial. Dengan bantuan dari Sun dan lainnya, Curve Finance mungkin dapat menavigasi melalui situasi sulit ini dan terus berfungsi sebagai bagian penting dari ekosistem DeFi.

Pada akhrnya, pembelian 5 juta token CRV oleh Justin Sun menunjukkan komitmennya untuk mendukung ekosistem DeFi dan membantu Curve Finance dalam mengatasi situasi utang buruknya. Dengan langkah ini, Sun tidak hanya membantu Curve Finance tetapi juga membuka peluang baru bagi pengguna dan pengembang di ekosistem Tron dan Curve Finance.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: