Justin Sun, Pendiri Tron, Selamatkan Curve Finance dari Krisis Hutang yang Buruk!

Justin Sun, Pendiri Tron, Selamatkan Curve Finance dari Krisis Hutang yang Buruk!

Justin Sun, pendiri Tron dan investor crypto, telah bergerak untuk menyelamatkan protokol pertukaran desentralisasi (DEX) Curve Finance dari potensi krisis hutang buruk. Pada hari Selasa, 1 Agustus 2023, data blockchain menunjukkan bahwa miliarder tersebut telah membeli 5 juta token Curve (CRV) dari dompet yang diberi tag “Curve.fi Founder” dengan harga rata-rata $0.4, total sekitar $2.3 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Justin Sun Menyelamatkan Curve Finance

justin sun selamatkan curve finance
Sumber: Akun Twitter Justin Sun

Dilansir dari Cryptonews, Sun membeli token dengan harga yang jauh di bawah harga pasar token sebesar $0,58, namun masih di atas level likuidasi pendiri Curve, Michael Egorov, sebesar $0.37.

Sun mengkonfirmasi dukungannya dalam sebuah tweet pada hari Selasa, menyatakan bahwa dia tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada protokol tersebut jika dibutuhkan.

Baca Juga: Inilah Rahasia Hoge Finance! Potensi Keuntungan Fantastis yang Harus Kamu Ketahui

Dampak Krisis pada Curve Finance

Menurut Cryptonews, Curve Finance, yang mengkhususkan diri dalam pertukaran stablecoin menggunakan market maker otomatis (AMM) untuk manajemen likuiditas, mengalami eksploitasi pada hari Minggu yang memungkinkan sekitar $70 juta dalam crypto untuk dikuras melintasi beberapa liquidity pool.

Meskipun kerusakan sejak itu telah diatasi, peretasan tersebut menyebabkan harga CRV jatuh, membuat harta CRV Egorov senilai $167 juta berisiko dilikuidasi.

Baca Juga: Pendiri Curve Finance Menyetor Rp356 Miliar ke Aave, Gimana Nasib CRV?

Dukungan Lain untuk Curve Finance

Sun bukan satu-satunya yang memberikan bantuan. Data blockchain menunjukkan beberapa trader lain menerima jumlah besar CRV dari dompet Ergorov, setelah pembelian Sun. Salah satunya adalah investor crypto Jeffrey Huang (alias Machi Big Brother) yang membeli 3,75 juta token. Lainnya termasuk dana crypto DWF Labs dan protokol DeFi yang masing-masing membeli 2,5 juta CRV.

Secara total, Ergorov membagikan 39,25 juta token CRV melalui perdagangan over-the-counter, mengumpulkan $15,8 juta. Dengan dukungan dari Sun dan pedagang lainnya, Curve Finance dapat terhindar dari potensi krisis hutang buruk.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: