Justin Sun Janjikan Airdrop untuk Pengguna HTX dan Poloniex Pasca Serangan Hacker!

author:

Justin Sun Janjikan Airdrop untuk Pengguna HTX dan Poloniex Pasca Serangan Hacker!

Justin Sun, pendiri TRON dan eksekutif utama di Poloniex dan HTX, mengumumkan airdrop besar-besaran sebagai kompensasi bagi pengguna yang terdampak serangan hacker terhadap dua platform tersebut.

Airdrop sebagai Bentuk Dukungan

huobi rebranding htx

Setelah serangan siber terhadap HTX dan Poloniex, Justin Sun mengumumkan airdrop besar-besaran untuk pengguna dengan aset di platform ini. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan dan rasa penyesalan kepada mereka yang terkena dampak dari serangan tersebut.

Baca juga: Justin Sun: Platform Crypto Miliknya Diserang Hacker 4 Kali dalam 2 Bulan!

Sun juga meminta maaf kepada pengguna yang terkena dampak serangan hacker terhadap HTX dan Poloniex, dan menegaskan bahwa semua aset aman. Airdrop ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk meredam dampak finansial pada pengguna setelah dompet panas Poloniex dikompromikan, yang mengakibatkan kerugian diperkirakan sebesar $114 juta. Selain itu, HTX mengalami kerugian $30 juta dalam pelanggaran keamanan pada 22 November.

Tawaran Menarik untuk Hacker

Menanggapi serangan terhadap Poloniex, Sun juga menawarkan penawaran 5% kepada para penyerang, efektif memberikan “bounty white-hat” untuk pengembalian dana yang dicuri. Pendekatan yang tidak konvensional ini menunjukkan komitmen Sun dalam mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pelanggaran keamanan semacam ini.

HTX dan Poloniex juga sedang mempersiapkan untuk kembali beroperasi normal, dengan rencana untuk membuka kembali deposit dan penarikan.

Baca juga: Mengenal TRON (TRX), Mata Uang Digital yang Mendobrak Batas!

Risiko di Dunia Crypto

aksi penipuan crypto
The image created by OpenAI

Serangan terhadap Poloniex dan HTX menunjukkan risiko yang ada bahkan untuk platform crypto besar dan mapan. Poloniex mengalami pelanggaran besar pada 10 November. Data on-chain menunjukkan bahwa penyerang berhasil mencuri lebih dari $125 juta.

Aset yang hilang mencakup $56 juta dalam Ethereum, $48 juta dalam TRX, dan $18 juta dalam Bitcoin. Tweet terbaru dari Poloniex mengungkapkan bahwa bursa akan melanjutkan layanan deposit dan penarikan pada 30 November 2023, pukul 02:00 (UTC).

Meski serangan hacker lebih sering terjadi di hari-hari awal crypto, keamanan tetap menjadi perhatian utama mengingat sifat transaksi blockchain yang tidak dapat dibalik dan semi-anonim.

Namun, dengan komitmen dan upaya dari para pemimpin industri seperti Justin Sun, pengguna dapat merasa lebih aman dan didukung dalam menghadapi tantangan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: