Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Seharga Rp20 M, Harganya Sekarang Bikin Kamu Ngelus Dada!

Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Seharga Rp20 M, Harganya Sekarang Bikin Kamu Ngelus Dada!

Di awal tahun 2022, NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) menjadi salah satu NFT yang naik daun karena popularitasnya di kalangan selebriti ternama dunia. Bahkan ada beberapa selebriti yang menggunakan koleksi NFT BAYC-nya untuk dijadikan logo produk, restoran, dan lain sebagainya. Salah satu selebriti dan musisi ternama yang memiliki NFT BAYC adalah Justin Drew Bieber, atau biasa disapa sebagai Justin Bieber.

Siapa yang tak kenal dengan Justin Bieber? Penyanyi kelahiran Ontario, Canada tersebut memulai karir dan mengeluarkan single pertamanya pada tahun 2009. Sejak saat itu, ia mulai dikenal dikalangan remaja, hingga saat ini. Dikutip dari Decrypt, Justin Bieber mulai tertarik untuk masuk ke dunia crypto adalah pada Desember 2021. Lalu, pada Januari 2022, Bieber membeli NFT BAYC senilai $1,3 juta, dan sekarang dijual dengan harga yang lebih rendah dari harga beli tersebut. Ingin tahu berita lengkapnya? Simak berita ini lebih lanjut!

Berapa Banyak NFT BAYC yang Dibeli Justin Bieber?

Sumber = OpenSea

Dikutip dari NFT News Pro, pada Januari 2022 lalu, Justin Bieber membeli BAYC untuk koleksi Ape #3001 dengan harga 500 ETH atau $1,3 juta, atau setara dengan Rp20 miliar saat ini (kurs $1 = Rp15.690). Pasalnya, koleksi NFT Bieber tersebut saat ini sudah dijual dengan harga yang sangat murah yakni sekitar $69.000 atau setara dengan Rp1 miliar (kurs $1= Rp15.690).

Ketika Bieber membeli koleksi tersebut, ia disambut dengan baik oleh komunitas Yacht Club. Dikutip dari Decrypt, koleksi Ape #3001 yang dibeli oleh Justin Bieber tersebut menempati peringkat 9.810 Bored Ape paling langka berdasarkan sifat dan fiturnya, per Rarity Tools. Artinya, kemungkinan besar koleksi NFT tersebut akan dijual dengan floor price jika tidak berkaitan dengan selebriti terkenal di dunia.

Baca Juga: Brand Mewah Givenchy Rilis 360 Koleksi NFT, Harganya Ngalahin Produk Aslinya?

Berapa Harga NFT BAYC Sekarang?

Terhitung sejak artikel ini dibuat, floor price untuk Bored Ape Yacht Club adalah 62,95 ETH, per data dari NFT Price Floor, atau sekitar $74.702 atau setara dengan Rp1,1 miliar (kurs $1 = Rp15.690).

Dikutip dari Decrypt, floor price BAYC telah turun sebanyak 33% sejak awal bulan November hingga artikel ini terbit. Disisi lain, floor price BAYC telah turun dari 66,6 ETH menjadi 58,2 ETH, dan sempat jatuh ke 48 ETH pada Rabu, 16 November 2022.

Dilansir dari sales data NFT Price Floor, BAYC memiliki volume 2.079 ETH dengan penjualan sebanyak 21 NFT, dalam rentang waktu 24 jam. Lalu, BAYC juga sempat mencapai harga tertinggi 780 ETH dan harga terendah 60 ETH dalam rentang waktu 24 jam.

Baca Juga: Adidas Jual Pakaian Virtual, Gimana Bentuknya? Ini Dia Koleksi NFT Virtual Gear Adidas, Edisi Terbatas!

Tak Hanya Bieber, Shawn Mendes, Steve Aoki, Hingga Paris Hilton Juga Masuk ke Industri NFT!

Tak Hanya Bieber, Shawn Mendes, Steve Aoki, Hingga Paris Hilton Juga Masuk ke Industri NFT!
Sumber = Wonderful Engineering

Tak hanya Bieber, ada juga beberapa musisi dan selebriti ternama dunia yang masuk ke dunia NFT. Siapa sajakah mereka? Ada Lindsay Lohan, salah satu aktris ternama yang merilis musiknya dalam bentuk NFT yang berjudul “Lullaby” pada Maret 2021.

Ada juga Shawn Mendes yang berkolaborasi dengan perusahaan NFT Genies untuk meluncurkan koleksi produk digital dari albumnya yang bernama “Wonder”. Tak hanya itu, Steve Aoki, salah satu DJ ternama di dunia, berkolaborasi dengan direktur kreatif dan seniman visual 3D, Antonio Tudisco, untuk menciptakan NFT “Dream Catcher.”

Baru – baru ini, pada bulan Oktober 2022, girl group asal Korea Selatan, Aespa, juga masuk ke dunia NFT dan berkolaborasi dengan seniman NFT Blake Kathryn. Di bulan yang sama, salah satu artis ternama dunia, Paris Hilton juga berkolaborasi dengan Blake Kathryn untuk berkolaborasi di proyek Nifty Gateway NFT.

Referensi: