Volume Perdagangan JUP Meroket ke $510 Juta dalam Waktu 24 Jam!

Volume Perdagangan JUP Meroket ke $510 Juta dalam Waktu 24 Jam!

Pertarungan platform pertukaran desentralisasi (DEX) semakin memanas dengan munculnya Jupiter, DEX aggregator di jaringan Solana yang berhasil mengungguli Uniswap V3 berbasis Ethereum dalam hal volume perdagangan harian. Dengan pencapaian yang mengejutkan, Jupiter menandai kekuatan baru dalam ekosistem crypto yang tidak boleh kamu remehkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jupiter: Sang Pemuncak Baru

Jupiter telah mencatatkan diri sebagai pemimpin baru di antara DEX dengan volume perdagangan 24 jam yang mencapai $519,8 juta. Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Uniswap V3 yang mencatatkan volume $510 juta dalam periode yang sama. Kemenangan tipis ini menunjukkan persaingan ketat antara dua raksasa DEX tersebut.

SolanaFloor, yang didukung oleh Step Finance, menjadi sumber data yang mengungkapkan prestasi Jupiter ini. Dengan keberhasilannya, Jupiter tidak hanya menarik perhatian pengguna crypto tetapi juga menandakan pertumbuhan ekosistem Solana yang semakin kuat. Komodo Wallet dan Orca, dua platform desentralisasi lainnya, mengikuti di belakang dengan volume perdagangan masing-masing $216 juta dan $184 juta.

Baca Juga: Siap-Siap! Airdrop Jupiter JUP di Jaringan Solana akan Tiba 31 Januari 2024, Simak Detailnya!

Airdrop JUP yang Dinanti

airdrop jup jupiter solana

Jupiter telah menetapkan tanggal 31 Januari sebagai waktu resmi untuk airdrop token JUP yang sangat dinantikan. Airdrop ini akan mendistribusikan 1 miliar token JUP kepada hampir satu juta pengguna DeFi Solana yang memenuhi syarat.

Kriteria distribusi token didasarkan pada tingkat keterlibatan pengguna dengan platform Jupiter, termasuk volume perdagangan dan frekuensi interaksi dengan platform. Selain itu, Jupiter juga sedang mempersiapkan peluncuran koin meme baru sebagai percobaan praktis untuk launchpad yang baru dikembangkan.

Inisiatif koin meme ini berbeda dari airdrop JUP dan bukan ciptaan asli Jupiter. Airdrop JUP ini hanya merupakan fase pertama dari rencana besar untuk mendistribusikan setengah dari total pasokan JUP kepada komunitas, dengan airdrop tambahan dan alokasi untuk kontributor serta penyediaan likuiditas di masa depan.

Baca Juga: Prediksi Bitcoin Februari 2024: BTC Berpotensi Melonjak ke $45.000!

Strategi dan Visi Jupiter

Jupiter tidak hanya fokus pada airdrop, tetapi juga pada pengembangan komunitas dan visi DAO (Decentralized Autonomous Organization) mereka. Meow, pendiri Jupiter yang menggunakan pseudonim, telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan uji coba peluncuran dengan “mockJUP” dan mempersiapkan peluncuran memecoin oleh pihak ketiga di platform mereka.

Selain itu, Jupiter juga berencana untuk menyelesaikan white paper terakhir mereka sebelum peluncuran token. Dengan strategi ini, Jupiter berambisi untuk tidak hanya menjadi pemimpin dalam volume perdagangan tetapi juga dalam inovasi dan pengembangan komunitas di ekosistem crypto Solana.

Kesimpulan

Kesuksesan Jupiter dalam mengungguli Uniswap V3 menandai babak baru dalam persaingan DEX. Dengan airdrop token JUP yang akan segera diluncurkan dan rencana pengembangan komunitas yang ambisius, Jupiter siap mengukir sejarah dalam dunia crypto. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia crypto, fenomena ini adalah sesuatu yang patut diikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi