JUP Anjlok 63% Setelah Airdrop $700 Juta dan Skema Pump yang Salah

JUP Anjlok 63% Setelah Airdrop $700 Juta dan Skema Pump yang Salah

JUP, token asli dari Jupiter, agregator pertukaran terdesentralisasi di Solana, jatuh tak lama setelah terdaftar di bursa terpusat. Menurut CoinMarketCap, selama 24 jam terakhir, token tersebut telah jatuh sebesar 63% menjadi $0,5887. Pada pembukaan perdagangan, JUP diperdagangkan pada $1,2707.

Pump and Dump yang Salah

Pump and Dump yang Salah
CoinMarketCap

Platform perdagangan utama seperti Binance, Bitfinex, OKX, dan lainnya telah mendaftarkan token dan membuka perdagangan. Kemudian, tim Binance mengumumkan bahwa Binance Futures akan meluncurkan Jupiter futures. Namun, hal ini tidak membantu JUP memulihkan harganya.

Baca Juga: Mengenal DEXTools (DEXT), Rahasia di Balik Kesuksesan Trader Crypto?

Di tengah kegembiraan seputar daftar JUP, Traders secara tidak sengaja melakukan skema pump and dump dengan token yang salah. Karena kesamaan ticker, traders mulai membeli token yang salah, dan setelah menyadari kesalahannya, harganya mulai anjlok. Situs web proyek mengatakan itu tidak lagi beroperasi.

Airdrop $700 Juta

X/@weremeow

Keruntuhan harga token Jupiter disertai dengan distribusi JUP senilai $700 juta dalam skala besar. Menurut rencana Jupiter, 40% dari 10 miliar token JUP akan didistribusikan di antara anggota komunitas Jupiter. Pada tahap pertama, direncanakan untuk menarik 1 miliar token JUP ke dompet pengguna Solana.

Pendiri Jupiter Meow mengomentari jatuhnya harga token setelah distribusi. Menurutnya, penerima airdrop mendapatkan kumpulan besar untuk penjualan yang sedang berlangsung. Sebaliknya, pembeli potensial mendapatkan jaminan bahwa ada kumpulan besar yang dapat menahan tekanan penjualan yang cukup besar dari airdrop, yang akan menyebabkan mereka berpaling secara massal dengan segera.

Sistem yang Baik

Dia percaya sistem tersebut tetap baik karena memaksa tim untuk menetapkan harga yang wajar, mencegah perubahan yang liar, dan memberikan kepercayaan yang kuat pada konsistensi antara pembeli awal, tim, dan pemegang komunitas.

Paragraf Penutup

Kejatuhan JUP menjadi pengingat penting tentang risiko yang terkait dengan cryptocurrency. Meskipun airdrop dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan token gratis, penting untuk melakukan riset dan memahami risiko yang terlibat sebelum berinvestasi.

Baca Juga: Shrapnel (SHRAP) Crypto: Revolusi Game FPS dengan Sentuhan Blockchain!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi