Gokil! CryptoPunks Mencatat Penjualan NFT $16 Juta di bulan Maret 2024

author:

Gokil! CryptoPunks Mencatat Penjualan NFT $16 Juta di bulan Maret 2024

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto dan NFT kembali dihebohkan dengan penjualan NFT CryptoPunks yang mencetak rekor baru.

Salah satu dari sembilan Alien Punks, CryptoPunks #7804, berhasil terjual dengan harga yang mengejutkan, mencapai 4.850 ETH atau sekitar $16,4 juta.

Penjualan ini tidak hanya menandai rekor baru dalam sejarah CryptoPunks tetapi juga menegaskan kembali posisi koleksi NFT ini sebagai salah satu yang paling berharga di pasar.

Penjualan Rekor dan Posisi CryptoPunks

CryptoPunks #7804 berhasil terjual dengan harga 4.850 ETH, atau sekitar $16,38 juta, menjadikannya penjualan kedua terbesar dalam sejarah CryptoPunks.

Baca juga: NodeMonkes Mengguncang Dunia NFT, Melampaui Bored Ape Dalam Sekejap!

nft cryptopunk
Peringkat CryptoPunks teratas berdasarkan harga jual. Sumber: CryptoPunks

Penjualan ini melampaui nilai CryptoPunks #3100 yang sebelumnya dijual seharga 4.500 ETH awal bulan ini.

Dengan penjualan ini, CryptoPunks berhasil menduduki puncak peringkat koleksi NFT dengan penjualan sebesar $17,2 juta dalam 24 jam menjelang pukul 12:30 siang ET pada hari Kamis.

Koleksi ini mencatatkan total lima transaksi dalam rentang waktu tersebut, menegaskan kembali dominasinya di pasar NFT.

Kekhasan dan Nilai CryptoPunks #7804

CryptoPunks #7804 merupakan bagian dari koleksi 10.000 NFT, namun nilai jualnya berasal dari kelangkaan atributnya.

Karakter dalam NFT ini memiliki topi ke depan, yang hanya dimiliki oleh 254 CryptoPunks lainnya, pipa yang hanya dimiliki oleh 317 NFT, dan kacamata kecil yang dimiliki oleh 378 CryptoPunks.

Namun, yang membuat aset digital ini semakin langka adalah statusnya sebagai salah satu dari hanya sembilan alien CryptoPunks.

Baca juga: Heboh! NFT Foto Ikonik Dogwifhat Terjual Senilai $4,3 Juta

Dampak Penjualan pada Pasar NFT

Penjualan CryptoPunks #7804 telah mendorong volume penjualan koleksi NFT ini untuk melampaui NFT populer lainnya seperti NodeMonkeys dan Mad Lads dalam penjualan mingguan.

Menurut pelacak data NFT CryptoSlam, CryptoPunks mencatatkan $21,5 juta dalam penjualan dalam tujuh hari terakhir.

Dengan penjualan NFT profil tinggi yang terjadi di berbagai blockchain, volume transaksi untuk NFT mulai melonjak.

Dalam 30 hari terakhir, NFT mencatatkan $1,5 miliar dalam volume penjualan di berbagai jaringan blockchain.

Penjualan CryptoPunks #7804 tidak hanya menandai momen penting dalam sejarah NFT tetapi juga menunjukkan potensi besar pasar NFT untuk kembali menggeliat.

Dengan penjualan spektakuler ini, investor dan pencipta mungkin akan kembali tertarik pada pasar NFT, membuka peluang untuk kebangkitan industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: ArtNews