Analis JPMorgan Prediksi Bitcoin akan Alami Penurunan Hingga $42.000 Setelah Halving

author:

Analis JPMorgan Prediksi Bitcoin akan Alami Penurunan Hingga $42.000 Setelah Halving

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan prediksi terbaru dari JPMorgan terkait masa depan Bitcoin pasca-event halving yang akan berlangsung pada April 2024 mendatang.

Dilansir dari The Block (29/2/24), analis dari lembaga keuangan raksasa JPMorgan memprediksi adanya koreksi harga yang signifikan, yang bisa membawa dampak besar bagi investor dan pengamat pasar.

JPMorgan: Bitcoin Mungkin Alami Penurunan Harga $42.000

jpmorgan lakukan transfer dolar dengan teknologi blockchain
Sumber: PYMNTS

Halving Bitcoin merupakan event yang dinantikan banyak pihak karena biasanya diikuti dengan peningkatan harga. Namun, JPMorgan mengeluarkan peringatan bahwa euphoria yang muncul bisa jadi hanya sementara.

Baca juga: Harga Bitcoin Meroket ke Rp1 Miliar Menjelang Halving, akankah BTC Capai Rekor ATH Baru?

Analis mereka memprediksi bahwa setelah halving, biaya produksi Bitcoin akan meningkat, memberikan tekanan pada harga.

Dalam analisisnya, JPMorgan menyatakan bahwa harga Bitcoin mungkin akan mengalami penurunan hingga mencapai $42.000. Hal ini disebabkan oleh kenaikan biaya produksi yang tidak diimbangi dengan peningkatan permintaan.

Situasi ini bisa membuat para penambang merugi dan memaksa mereka untuk menjual Bitcoin mereka, yang pada akhirnya akan menekan harga pasar.

Dampak Jangka Panjang bagi Investor

Investor crypto perlu mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan perubahan pasar yang signifikan pasca-halving. JPMorgan menyarankan agar investor lebih berhati-hati dan tidak terlalu terbawa euphoria. Mereka menekankan pentingnya strategi investasi jangka panjang yang solid di tengah ketidakpastian pasar.

Selain itu, prediksi ini juga memberikan sinyal bagi investor untuk mungkin mempertimbangkan diversifikasi portofolio mereka. Dengan adanya potensi penurunan harga Bitcoin, investasi di aset crypto lain atau bahkan di luar crypto bisa menjadi pertimbangan untuk mengurangi risiko.

Baca juga: Ekspansi Luar Biasa Ekosistem Layer-2 Bitcoin Menjelang Halving Ke-4!

Pasar Crypto Pasca-Halving: Apa yang Harus Dilakukan?

Dalam menghadapi volatilitas pasar crypto, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan terinformasi.

Mengikuti perkembangan berita dan analisis dari berbagai sumber dapat membantu dalam membuat keputusan investasi yang tepat. Jangan terburu-buru dalam membuat keputusan berdasarkan tren jangka pendek.

Selain itu, mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam alat-alat manajemen risiko seperti opsi dan futures bisa menjadi langkah bijak. Alat-alat ini dapat membantu dalam mengelola risiko investasi di pasar crypto yang sangat fluktuatif, terutama dalam menghadapi event besar seperti halving.

Dalam dunia investasi, terutama di sektor crypto, tidak ada yang pasti. Prediksi dari JPMorgan ini memberikan perspektif yang berharga, namun tetap penting untuk melakukan riset sendiri dan berkonsultasi dengan ahli sebelum membuat keputusan investasi.

Selalu ingat bahwa dalam setiap risiko selalu ada peluang, asalkan kamu bergerak dengan informasi yang tepat dan strategi yang matang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: