JPMorgan Onyx Siap Ubah PoC Blockchain Project Guardian Jadi Produk Finansial Skala Besar

JPMorgan Onyx Siap Ubah PoC Blockchain Project Guardian Jadi Produk Finansial Skala Besar

Jakarta, Pintu News – Perusahaan tradisional seperti JPMorgan dan WisdomTree tengah berupaya mengubah proof-of-concept (PoC) blockchain dari Project Guardian menjadi produk finansial yang dapat diskalakan. Raksasa Wall Street ini tengah mencari cara untuk mengindustrialisasikan PoC yang dikembangkan dalam eksperimen blockchain Project Guardian. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Project Guardian: Uji Coba DeFi dan Tokenisasi Aset

Project Guardian merupakan inisiatif yang mengeksplorasi kelayakan aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan tokenisasi aset di pasar pendanaan grosir.

Diluncurkan pada Mei 2022, fokus utamanya adalah mengembangkan jaringan yang terbuka dan dapat dioperasikan, protokol DeFi tingkat institusional, tokenisasi aset, dan infrastruktur tepercaya. Peserta utama Project Guardian termasuk JPMorgan, DBS Bank, SBI Digital Asset Holdings, dan WisdomTree.

Baca Juga: OKX Ventures Berinvestasi pada Game Web3 “Blade of God X”

JPMorgan Onyx: Ubah Pembelajaran Menjadi Produk

JPMorgan Mendorong Pengembangan Lab Blockchain Dengan Inovasi Baru
Sumber: Coinx3

Menurut Stephanie Lok, manajer produk platform blockchain Onyx JPMorgan, salah satu “area fokus yang sangat besar” perusahaan adalah mengubah pembelajaran dari program percontohan dengan Monetary Authority of Singapore (MAS) menjadi produk.

Lok mengatakan bahwa JPMorgan berencana untuk menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari Project Guardian untuk mengembangkan produk dan layanan blockchain baru yang dapat digunakan oleh klien institusional.

Baca Juga: JPMorgan Chase & Bank of America Rugi $4.500.000.000 Akibat ‘Utang Tak Tertagih’

WisdomTree: Personalisasi Portofolio dan Integrasi Layanan

Perusahaan tradisional lain yang “sangat fokus pada migrasi keuangan berbasis blockchain” adalah manajer aset WisdomTree. Berbicara di acara tersebut, Maredith Hannon, kepala pengembangan bisnis WisdomTree, mengatakan bahwa perusahaan menargetkan personalisasi portofolio selain memadukan portofolio dengan rekening giro.

Hannon menjelaskan tentang potensi manfaat tokenisasi aset dunia nyata untuk portofolio investor. WisdomTree tengah menjajaki cara menawarkan berbagai layanan on-chain dengan antarmuka yang sama untuk kliennya.

Menurut Hannon, bank sedang mengerjakan aplikasi yang akan mengintegrasikan berbagai layanan keuangan, termasuk portofolio token dan layanan perbankan reguler.

Kesimpulan

Upaya JPMorgan dan WisdomTree untuk mengindustrialisasikan PoC blockchain dari Project Guardian menunjukkan minat yang semakin besar dari perusahaan tradisional terhadap teknologi blockchain dan DeFi.

Dengan memanfaatkan pembelajaran dari proyek percontohan ini, perusahaan-perusahaan ini berharap dapat mengembangkan produk dan layanan keuangan baru yang inovatif yang dapat memberikan manfaat bagi klien mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi