Terobosan Baru di Dunia Perbankan dengan Kehadiran JPM Coin di Partior!

Terobosan Baru di Dunia Perbankan dengan Kehadiran JPM Coin di Partior!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi dalam transaksi antarbank? JPM Coin, token dari JP Morgan, kini telah resmi digunakan dalam sistem penyelesaian bank Partior. Dengan teknologi blockchain, sistem ini menjanjikan transaksi yang lebih cepat dan efisien antarbank. Mari kita selami lebih dalam bagaimana JPM Coin mengubah wajah perbankan modern!

Debut JPM Coin di Partior

JPM Coin, mata uang digital dari JP Morgan, telah memulai debutnya dalam sistem penyelesaian bank Partior. Partior, yang didirikan oleh JP Morgan bersama dengan DBS Bank, Temasek, dan Standard Chartered, merupakan platform berbasis blockchain yang memungkinkan transaksi antarbank dengan cepat dan aman.

Sistem ini telah mendapatkan persetujuan dari U.S. Office of the Comptroller of the Currency (OCC) untuk digunakan oleh JP Morgan. Partior dirancang sebagai sistem multi-bank dan multi-mata uang yang dapat digunakan secara umum. Setiap bank yang terlibat mengendalikan node mereka sendiri, dan kapasitas jaringan ini berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah bank yang menggunakan sistem ini.

Meskipun Partior memungkinkan transaksi multivaluta yang cepat antar anggotanya, jaringan ini masih menggunakan hubungan perbankan koresponden untuk menyelesaikan hasil transfer tersebut.

Baca Juga: Widih! Transaksi Harian JPM Coin Tembus $1 Miliar dalam 3 Tahun

Potensi Peningkatan Adopsi

Penggunaan JPM Coin di Partior diharapkan dapat meningkatkan adopsi platform ini. Mengingat JP Morgan merupakan salah satu bank terbesar dengan kehadiran di banyak pasar, token blockchain mereka memiliki potensi yang signifikan. Takis Georgakopoulos, Kepala Pembayaran di JP Morgan Global, menyatakan bahwa JPM Coin digunakan untuk menyelesaikan transaksi senilai $1 miliar setiap hari.

Umar Farooq, Kepala Global Pembayaran Institusi Keuangan di JPMorgan, percaya bahwa angka tersebut akan meningkat menjadi $10 miliar dalam dua tahun. Meskipun Partior telah diluncurkan, detail lengkap mengenai fitur dan kemampuan sistem ini masih belum sepenuhnya terungkap, termasuk tingkat penggunaannya. Namun, DBS Bank telah mulai menggunakan platform Partior, menunjukkan adanya kemajuan dalam implementasinya.

Baca Juga: JPMorgan Menambahkan Pembayaran yang Dapat Diprogram ke JPM Coin!

Transparansi dan Keamanan Transaksi

jpm coin dan partior
Sumber: Bitfinex Pulse

Salah satu keunggulan utama dari Partior adalah transparansi dan keamanan yang ditawarkan oleh teknologi blockchain. Setiap transaksi yang terjadi di dalam jaringan ini tercatat dengan jelas dan tidak dapat diubah, memberikan kepercayaan lebih bagi pengguna. Ini merupakan langkah besar dalam mengurangi risiko dan meningkatkan efisiensi dalam transaksi antarbank.

Selain itu, dengan adanya JPM Coin sebagai bagian dari sistem, Partior menawarkan alternatif yang inovatif terhadap sistem perbankan koresponden tradisional. Ini membuka peluang bagi bank-bank untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat dan biaya yang lebih rendah, sekaligus mempertahankan keandalan dan keamanan yang diperlukan dalam industri perbankan.

Kehadiran JPM Coin di Partior menandai babak baru dalam evolusi transaksi perbankan. Dengan kecepatan, keamanan, dan efisiensi yang ditawarkan oleh teknologi blockchain, kita mungkin akan menyaksikan perubahan signifikan dalam cara bank-bank melakukan transaksi di masa depan. Ini adalah langkah maju yang menjanjikan bagi dunia perbankan dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: