Terobosan Baru di Dunia Crypto: Apakah JPEG di Bitcoin Tak Terbendung?

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Apakah JPEG di Bitcoin Tak Terbendung?

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan pernyataan kontroversial dari Adam Back, CEO Blockstream, yang mengatakan bahwa JPEG di Bitcoin tidak bisa dihentikan.

Pernyataan ini muncul di tengah perdebatan hangat mengenai Bitcoin Ordinals dan inskripsi di blockchain Bitcoin. Artikel ini akan menggali lebih dalam tentang apa arti dari pernyataan ini dan dampaknya bagi dunia crypto.

JPEG di Bitcoin: Fenomena yang Tak Terelakkan?

Adam Back, dalam wawancaranya, menegaskan bahwa upaya untuk menghentikan JPEG di Bitcoin adalah sia-sia. Menurutnya, keluhan hanya akan membuat para pelaku lebih gigih dalam melakukan aksinya. Back juga menyarankan agar para pengembang Bitcoin fokus pada inovasi dan membangun solusi yang lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk menentang JPEG di Bitcoin.

Baca Juga: Data Menunjukkan bahwa Meski Harga Bitcoin Turun, Ordinals Tetap Mendominasi!

Pernyataan Back ini muncul sebagai respons terhadap gerakan yang dipimpin oleh Luka Dashjr, pengembang inti Bitcoin, yang ingin menghapus Bitcoin Ordinals. Dashjr berpendapat bahwa Ordinals dan BRC-20 mengeksploitasi celah di Bitcoin Core, menyebabkan kemacetan jaringan. Namun, Back berpendapat bahwa upaya tersebut tidak akan berhasil dan hanya akan mendorong inovasi di lapisan kedua Bitcoin.

Dampak pada Miner dan Ekosistem Bitcoin

ordinals dalam bitcoin
Sumber: Altcoin Buzz

Bitcoin Ordinals, menurut beberapa anggota komunitas crypto, telah meningkatkan keuntungan para penambang secara signifikan. Penghapusan Ordinals dan BRC-20 bisa berdampak negatif pada pendapatan penambang, yang bisa merugikan ekosistem Bitcoin secara keseluruhan.

Di sisi lain, Dashjr menekankan bahwa Bitcoin beroperasi berdasarkan konsensus, dengan mayoritas penambang yang jujur dan tidak merugikan blockchain. Meskipun begitu, permintaan untuk Bitcoin Ordinals terus meningkat, dengan inskripsi harian mencapai angka 400.000 dan volume perdagangan melonjak hingga $40.000.

Masa Depan Bitcoin dan Crypto: Apa yang Akan Terjadi?

Polemik ini membuka diskusi lebih luas tentang masa depan Bitcoin dan crypto secara umum. Apakah Bitcoin akan terus beradaptasi dengan tren baru, atau akan ada upaya regulasi yang lebih ketat? Satu hal yang pasti, perdebatan ini menunjukkan dinamika yang terus berubah dalam dunia crypto, di mana inovasi dan kontroversi berjalan beriringan.

Baca Juga: Tim Ordinals Bentuk “Open Ordinals Institute” Demi Pengembangan NFT Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: