JPMorgan Bawa Gebrakan Baru, Perluas Token Blockchain-nya ke Pembayaran dalam Euro!

JPMorgan Bawa Gebrakan Baru, Perluas Token Blockchain-nya ke Pembayaran dalam Euro!

JPMorgan, salah satu bank terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan perluasan penggunaan token blockchain-nya, JPM Coin, ke dalam pembayaran berdenominasi Euro. Ini merupakan langkah bersejarah dalam memanfaatkan teknologi blockchain dalam operasional bank. Simak berita lengkapnya berikut ini!

JPM Coin Siap Untuk Pembayaran dalam Euro

jpm coin pembayaran euro
Sumber: Business Market Journal

Dilansir dari Cointelegraph, JPMorgan telah memperluas fungsi JPM Coin-nya untuk mencakup pembayaran dalam Euro. Dengan ini, pelanggan bank sekarang dapat melakukan transaksi dengan cepat dan efisien menggunakan teknologi blockchain, sambil tetap beroperasi dalam mata uang Euro.

Diluncurkan pada tahun 2019, JPM Coin adalah sebuah aplikasi langsung yang bertujuan untuk menyediakan jalur pembayaran alternatif yang berjalan di atas blockchain. Sejak diluncurkan, JPMorgan dilaporkan telah memproses sekitar $300 miliar transaksi dalam JPM Coin. Bank ini belum meningkatkan skala sistem, karena volume pembayaran harian secara keseluruhan dilaporkan mencapai sekitar $ 10 triliun.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya JPMorgan untuk memanfaatkan teknologi blockchain dalam operasionalnya. Mereka melihat potensi besar dalam teknologi ini untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan transaksi.

Baca Juga: Heboh, Bitcoin Dinilai Lebih Unggul 10x Dibandingkan Saham JPMorgan! Ini Kata Mike Novogratz!

Mengubah Cara Bertransaksi

Dengan pembayaran berdenominasi Euro melalui JPM Coin, JPMorgan berharap untuk mengubah cara orang bertransaksi. Dengan teknologi blockchain, transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat dan aman dibandingkan metode tradisional.

Ini juga menunjukkan bagaimana bank-bank besar mulai memanfaatkan teknologi blockchain. Mereka melihat potensi teknologi ini untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan operasional mereka.

Baca Juga: JPMorgan Luncurkan Transfer Dolar 24/7 via Blockchain dengan Bank India!

Implikasi untuk Industri Perbankan

masa depan jpmcoin
Sumber: Bitrates

Perluasan JPM Coin ke dalam pembayaran berdenominasi euro memiliki implikasi besar bagi industri perbankan. Ini menunjukkan bahwa bank-bank besar mulai melihat nilai dan potensi blockchain.

“Ada manfaat biaya untuk membayar pada waktu yang tepat. Ini bisa berarti mereka bisa mendapatkan lebih banyak pendapatan bunga dari deposito mereka,” ujar Toprak dari JPMorgan, dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (24/6/2023).

Jika ini berhasil, kita mungkin akan melihat lebih banyak bank yang mengadopsi teknologi ini. Ini bisa menjadi awal dari revolusi dalam cara kita bertransaksi dan beroperasi dalam dunia perbankan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: