AI Generatif IndexGPT, Inovasi Terbaru JP Morgan yang Guncang Dunia Keuangan

AI Generatif IndexGPT, Inovasi Terbaru JP Morgan yang Guncang Dunia Keuangan

JP Morgan Chase, raksasa perbankan global, melangkah lebih jauh dalam balapan teknologi AI generatif dengan mematenkan IndexGPT. Dengan teknologi ini, perusahaan berusaha menciptakan perubahan signifikan dalam layanan investasi.

Menurut Decrypt, IndexGPT adalah platform berbasis AI yang dirancang untuk menganalisis data finansial dan memberikan wawasan yang berharga untuk investor. Platform ini menandai era baru dalam dunia investasi, di mana keputusan didorong oleh analisis data yang cerdas dan otomatis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

IndexGPT: AI Generatif Baru dari JP Morgan

indexgpt jpmorgan
Tanda ini terdiri dari karakter standar tanpa klaim terhadap gaya, ukuran, atau warna font tertentu. Sumber: USPTO

Dilansir dari Cointelegraph, JP Morgan, institusi finansial global yang telah berdiri sejak lama, baru-baru ini memasuki dunia AI generatif dengan IndexGPT. Mereka melakukan ini melalui pendaftaran merek baru, menunjukkan keseriusan mereka dalam merambah teknologi baru ini. Dengan IndexGPT, JP Morgan ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien dengan menghadirkan teknologi canggih dalam layanan mereka.

IndexGPT dikembangkan sebagai platform yang akan merubah cara kerja layanan keuangan dan investasi. Teknologi AI ini dirancang untuk mengambil dan menganalisis data keuangan secara real-time, memungkinkan penasihat investasi memberikan rekomendasi yang lebih akurat kepada klien. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam teknologi AI, di mana JP Morgan berusaha memberikan layanan yang lebih akurat dan personal.

Baca Juga: OpenAI Luncurkan Program yang Membagikan Dana Hibah Rp1,5 Miliar!

IndexGPT: Penasihat Investasi Otomatis Menggunakan AI

trademark uspto indexgpt
Trademark aplikasi JPMorgan untuk IndexGPT. Source: USPTO

Selain mematenkan IndexGPT, JP Morgan juga bergerak maju dengan pengembangan AI sebagai penasihat investasi. Langkah ini merupakan revolusi dalam layanan keuangan, memanfaatkan kekuatan AI untuk memberikan wawasan investasi yang cerdas dan tepat waktu kepada klien.

Platform AI yang dikembangkan oleh JP Morgan ini dirancang untuk mempelajari pola dan tren pasar secara real-time. Dengan demikian, algoritma ini dapat meramalkan pergerakan pasar dan memberikan nasihat investasi berdasarkan data tersebut. Ini bukan hanya meningkatkan kualitas layanan, tetapi juga memberikan keuntungan kompetitif bagi investor.

Baca Juga: Dukung Pelestarian Bahasa Dunia, Meta Kembangkan Teknologi AI Pencari Bahasa Gunakan Teks Agama!

Clone ChatGPT untuk Keuangan: Mimpi atau Kenyataan?

Dalam upayanya untuk terus berinovasi, JP Morgan bahkan berusaha lebih jauh dengan mengajukan paten untuk clone ChatGPT yang dikhususkan untuk sektor keuangan. Inisiatif ini menunjukkan betapa seriusnya JP Morgan dalam menerapkan AI untuk meningkatkan layanan dan interaksi dengan pelanggan.

Clone ChatGPT ini dirancang untuk memfasilitasi komunikasi antara institusi keuangan dan kliennya. Dengan kemampuan AI dalam memahami dan merespon pertanyaan secara akurat dan cepat, komunikasi antara investor dan perusahaan keuangan bisa menjadi lebih efisien dan produktif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: