JPMorgan Akan Buka Lab Inovasi Blockchain di Yunani, Ini Alasannya!

JPMorgan Akan Buka Lab Inovasi Blockchain di Yunani, Ini Alasannya!

Perusahaan keuangan JPMorgan telah mengumumkan akan membuka laboratorium inovasi blockchain baru di Yunani. Laboratorium ini akan difokuskan pada pengembangan aplikasi di atas Onyx, platform blockchain yang diluncurkan oleh bank pada tahun 2020 yang berfokus pada solusi identitas digital.

Kira-kira seperti apa laboratorium inovasi blockchain baru yang akan dibangun di Yunani? Dan kapan laboratorium terserbut akan mulai beroperasi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

JPMorgan Mendorong Pengembangan Lab Blockchain Dengan Inovasi Baru

JPMorgan Mendorong Pengembangan Lab Blockchain Dengan Inovasi Baru
Sumber: Coinx3

Dilansir dari Bitcoin News, baru-baru ini JPMorgan telah mengumumkan peluncuran laboratorium inovasi baru di Yunani, yang akan mengembangkan solusi menggunakan alat blockchain.

Laboratorium ini akan berfokus pada pembuatan aplikasi yang menggunakan Onyx, dan akan menjadi bagian dari Blockchain Launch Group, yang mempersiapkan dan mengembangkan perangkat lunak berbasis blockchain untuk pelanggan bank menggunakan teknologi Onyx.

Tyrone Lobban, kepala Blockchain Launch & Onyx Digital Assets di JPMorgan, mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mencari staff untuk mengisi 4 posisi baru yang terdiri dari dua full-stack software engineers, a mobile app engineer, dan technical manager.

Perusahaan ini telah menggunakan solusi berbasis blockchain selama beberapa waktu. Pada tahun 2022, Lobban menyatakan bahwa bank tersebut telah menyelesaikan transaksi sebanyak $1 miliar setiap hari menggunakan teknologi blockchain.

Baca Juga: Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Tentang ‘Identitas Digital’

Tentang ‘Identitas Digital’
Sumber: Identity Week

Lobban juga menyatakan bahwa blockchain inovasi baru tersebut akan menjadi inti dari penelitian dan pembangunan solusi identitas digital, guna memperluas kemampuan yang telah diujicobakan oleh institusi ini sebelumnya.

Identitas digital terdaftar sebagai salah satu kasus penggunaan yang merupakan bagian dari layanan yang didukung oleh tim Blockhain Launch Onyx.

Mengenai pentingnya identitas digital di masa depan, Lobban menyatakan bahwa, “Kami percaya bahwa Identitas Digital adalah kunci untuk membuka skala untuk Web3 dan dapat memungkinkan interaksi dan layanan yang baru untuk Web2 dan Web3.”

Menurut Bitcoin News, adanya ketertarikan institusi terhadap identitas digital dapat menjadi bagian dari langkah untuk menghindari ketertinggalan di masa depan.

Pada bulan Januari 2023, laporan mengungkapkan bahwa JPMorgan adalah bagian dari sekelompok bank yang mengembangkan dompet digital, bersama dengan Wells Fargo, Bank of America, dan 4 lembaga keuangan lainnya.

Referensi: