John Deaton, Pengacara Pro-XRP, Sebut Lightning Network Lebih Rendah dari Spend the Bits!

John Deaton, Pengacara Pro-XRP, Sebut Lightning Network Lebih Rendah dari Spend the Bits!

John Deaton, pengacara yang dikenal mendukung crypto XRP, baru-baru ini mengecam Lightning Network. Menurutnya, protokol “Spend the Bits” di XRP Ledger (XRPL) jauh lebih efektif. Deaton juga mengungkapkan bahwa dia adalah seorang investor dan Kepala Petugas Hukum di Spend the Bits. Simak berita lengkapnya berikut ini!

John Deaton dan Investasinya di Spend the Bits

john deaton dan investasinya
Sumber: Akun X John Deaton

John Deaton, yang dikenal sebagai pendukung crypto, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia adalah investor di Spend the Bits. Dia juga menjabat sebagai Kepala Petugas Hukum di perusahaan tersebut.

Deaton percaya bahwa Spend the Bits adalah alternatif yang lebih baik untuk Lightning Network di blockchain Bitcoin. Dia bahkan menggambarkan protokol ini sebagai metode yang lebih aman untuk menggunakan Bitcoin dibandingkan dengan Lightning.

Pada bulan September, Deaton memuji Spend the Bits dan menunjukkan dukungannya sebagai alternatif untuk Lightning Network. Pengungkapannya ini datang pada waktu yang tepat, sejalan dengan postingan di media sosial yang menimbulkan kekhawatiran tentang penemuan baru di Lightning yang menunjukkan kerentanan keamanan yang signifikan.

Baca Juga: Pengacara Crypto John Deaton Ungkap Harapan Harga XRP? Ini Katanya!

Kerentanan Keamanan di Lightning Network

lightning network
Sumber: Coindesk

Dilansir dari Cointelegraph, seorang pengembang menemukan adanya kerentanan yang disengaja dalam kode Lightning Network. Hal ini berpotensi memberikan penyerang kontrol penuh atas jaringan. Beberapa pendukung utama Lightning Network juga terlibat dalam Tether, Bitfinex, dan BlockStream.

Klaim ini telah menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan kepercayaan pada Lightning Network. Pada saat penulisan, Lightning Network memiliki kapasitas jaringan sebesar 5.338 BTC, menurut 1ML.

Hal ini menimbulkan keraguan tentang daya tahan dan kelayakan jangka panjang jaringan, dengan protokol pembayaran mengalami penurunan kapasitas sebesar 15% dalam tiga bulan terakhir.

Pengungkapan John Deaton telah menimbulkan gelombang dalam komunitas crypto. Dukungannya terhadap Spend the Bits dan kekhawatiran tentang Lightning Network menekankan dinamika dan evolusi teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: